These Are the Cities Googling 'Bitcoin' as Interest Hits 17-Month High

Ceriwis – Data dari sumber analitik pencarian Google Trends mengungkapkan bahwa googling internet ‘bitcoin’ (BTC) sekarang berada di level tertinggi 17 bulan, menurut data terbaru yang diperbarui untuk 29 Juni.

Internet searches for ‘bitcoin’ worldwide

Di tengah momentum bull saat ini, minat publik telah naik ke level yang terakhir terlihat pada 11-17 Februari 2018 – seminggu di mana bitcoin berayun liar antara sekitar $ 8.600 dan $ 10.200 dalam minggu-minggu penuh gejolak yang mengikuti harga tertinggi sepanjang masa 2017.

Rincian geografis googling bitcoin saat ini menunjukkan bahwa selama 7 hari berjalan hingga 29 Juni, tingkat minat internet tertinggi dalam bitcoin adalah di Sao Jose dos Campos di Brazil, diikuti oleh Caxias do Sul, sebuah kota di selatan negara itu. Dua kota di Brasil diikuti di tempat ketiga oleh Kota Benin di Nigeria Selatan.

Mungkin tidak mengherankan, Lembah Silikon California juga mengarahkan banyak minat pada bitcoin dengan Larkspur, San Francisco, Sunnyvale, dan San Jose, masing-masing masuk dalam sepuluh besar.

Dengan parameter yang ditetapkan pada kerangka waktu 30 hari, kami memiliki gambaran yang sama sekali berbeda dari distribusi minat dalam cryptocurrency teratas – meskipun dengan beberapa tren regional yang bertahan.

Di sini, Lagos di Nigeria berada di posisi teratas, diikuti oleh Munich, Jerman, dan ibukota Austria, Wina, di tempat ketiga. Keempat dan kelima adalah Los Angeles di California, dan Yonkers di New York bagian utara – yang terakhir hanya berjarak satu jam dari Wall Street dengan kereta api.

Membandingkan catatan 17 bulan dengan data yang dikutip oleh Ceriwis seminggu yang lalu, data Google tampaknya menunjukkan bahwa perhatian publik cepat menyusul momentum pasar: pencarian pada awal Juni mendekati tinggi bulanan yang lebih ganas.

Pada waktu pers, bitcoin diperdagangkan sekitar $ 11.000 – turun hampir 4% pada hari itu, menurut indeks harga bitcoin Ceriwis.