Ceriwis

Inilah Penjelasan Mengapa Aplikasi BukaLapak Hilang di Google Play Store

Kantor riset dan pengembangan Bukalapak di Surabaya.
Ceriwis – Lenyapnya aplikasi Bukalapak dari Google Play Store sejak Rabu malam (18/9) membuat linglung para pengguna baru. Perusahaan akhirnya buka suara soal hilangnya aplikasi Android ini.
Head Corporate Communication Bukalapak, Intan Wibisono, mengklarifikasi bahwa masalah ini terjadi karena aplikasi sedang mengalami proses pembaruan. Ia juga memastikan kalau hilangnya aplikasi dari Google Play Store tidak mempengaruhi kegiatan layanan.
Aplikasi Bukalapak yang telah diunduh di smartphone pengguna, akan masih ada dan bisa dipakai secara normal.
“Aplikasi Bukalapak saat ini sedang mengalami kendala untuk diunduh melalui Google Playstore namun tidak mempengaruhi kegiatan layanan jual beli di Bukalapak maupun operasional BukaBantuan yang dapat diakses dengan normal,” jelas Intan kepada Ceriwis, Kamis (19/9).
Booth Bukalapak di pameran BCA.
Ia juga menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan baru yang saat ini tak bisa mengunduh aplikasi Bukalapak.
“Mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna baru yang ingin mengunduh aplikasi kami melalui Google Play Store. Saat ini kami sedang melakukan upaya pembaharuan agar Bukalapak dapat segera diunduh oleh pengguna baru melalui Google Play Store,” lanjutnya.
Hilangnya aplikasi Bukalapak dari Google Play Store membuat warganet membanjiri akun Twitter resmi layanan konsumen @BukaBantuan dengan pertanyaan. Sementara aplikasi tidak bisa diunduh pengguna baru, admin @BukaBantuan mengarahkan pengguna untuk mengakses situs Bukalapak.
Sementara itu, aplikasi Bukalapak di Apple App Store untuk platform iOS tidak turut hilang dan bisa dipakai normal.

Richard Samuel