Ceriwis
Home » Umum » Inilah Penyebab Twitter Sempat Down di Beberapa Negara

Inilah Penyebab Twitter Sempat Down di Beberapa Negara

Ceriwis – Twitter down atau tidak bisa diakses pada Jumat dini hari, (12/7/2019). Kejadian ini rupanya tidak banyak yang menyadarinya.

Tidak bisa diaksesnya media sosial berlogo burung biru ini cukup mengagetkan. Pasalnya, Twitter terkenal sebagai media sosial yang ‘perkasa’, beda dengan Facebook, Instagram dan WhatsApp yang sering mengalami gangguan.

Lalu, apa penyebab Twitter down?

Media sosial besutan Jack Dorsey ini lewat akun @TwitterSupport langsung menjelaskan penyebab layanannya tidak bisa diakses.

“Gangguan terjadi karena ada perubahan sistem internal. Kami sedang memperbaikinya dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan akan segera berjalan normal sepenuhnya,” jelasnya.

Pantauan dari situs Down Detector, pada Jumat (12/7/2019), layanan Twitter tumbang di wilayah Jepang, beberapa negara di Eropa, Amerika Serikat, Brasil, Argentina, Venezuela, Meksiko, Kanada, sebagian negara di Afrika dan Asia, serta Australia.

Media sosial ini dilaporkan tumbang pada pukul 02.00 dan ada hampir 70 ribu laporan dari penggunanya. Laporan terbanyak dialami pengguna di Twitter website (45 persen), iPhone dan iPad (33 persen) dan Android (21 persen).

Twitter termasuk media sosial yang jarang mengalami gangguan. Beda dengan pesaingnya, Instagram, Facebook dan WhatsApp. Di tahun 2019 ini, Instagram, Facebook dan WhatsApp sudah mengalami beberapa gangguan. Sejumlah pengguna mengeluhkan tidak bisa mengirim dan melihat foto dan video.

Richard Samuel

Tidak ada komentar