Ceriwis

Inilah Profesi Yang Cocok Untuk Gamer Selain Menjadi Atlet eSports

Ceriwis – Gamer sekarang sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Yap, gamer kini sudah menjadi profesi dan punya penghasilan yang besar. Nah, selain menjadi pro player, seorang gamer juga bisa bekerja di dunia yang tidak jauh dari game. Lalu, apa saja profesi terbaik untuk gamer? Yuk, simak di bawah ini.
 
1. Streamer game
Seorang gamer juga bisa menjadi streamer game di channel media streaming. Yap, kamu bisa streaming bermain game, membahas sebuah game, dan lainnya.
 
Nah, apalagi saat ini sudah banyak platform streaming yang memang khusus untuk gaming. Seperti Cube TV, Twitch, Youtube Gaming, Nimo TV, hingga Facebook Gaming.
 
2. Blogger/Vlogger game
Lalu, gamer juga bisa menjadi blogger atau vlogger game. Entah itu memproduksi konten berupa tulisan, video hingga podcast.
 
Kamu bisa membahas game-game yang sedang populer dan memberikan tips dan trik sebuah judul game.
 
3. Game translator
 
Nah, selanjutnya adalah penerjemah bahasa di dalam game. Yap, bahasa merupakan hal penting di dalam game. Dengan bahasa yang jelas maka gamer akan mengerti permainannya.
 
 
4. Game tester
 
Pekerjaan lain untuk seorang gamer adalah penguji game baru. Namun, saat menjadi penguji game kamu harus menemukan kekurangan dari sebuah game.
 
Yap, mulai dari bug hingga crash harus bisa ditemukan oleh seorang penguji game sebelum akhirnya game dirilis ke publik.
 
5. Caster
 
Profesi terakhir adalah caster. Yap, saat ini caster punya peran penting dalam sebuah turnamen eSports. Mereka memberikan sejumlah informasi tentang jalannya pertandingan.
Nah, kabarnya seorang caster itu punya penghasilan yang lumayan besar, lho.
Itulah daftar lima profesi terbaik untuk gamer. Kamu tertarik sama profesi yang mana? Atau menurut kamu ada profesi lain yang cocok bagi seorang gamer?

Andika Gumilang