Ceriwis

Internet 1 GB Seharga Rp 10 Perak Diberikan oleh Telkomsel Untuk Kompensasi Atas Pemadaman Listrik

Logo jaringan internet 4G LTE Telkomsel.
Ceriwis – Operator seluler Telkomsel memberikan kompensasi kepada para pelanggannya yang terdampak mati listrik massal pada Minggu (4/8) lalu. Pelanggan kini bisa mendapatkan paket data internet, telepon, dan SMS seharga Rp 10 saja.
“Telkomsel menawarkan paket combo (data, telepon, dan SMS) dengan harga khusus kepada pelanggan sebagai kompensasi bagi pelanggan yang mengalami dampak gangguan layanan sebagai akibat pemadaman listrik,” tulis Telkomsel dalam laman resmi perusahaan.
Dalam paket bertajuk Program Power Outage ini, pelanggan mendapat penawaran berupa kuota internet sebesar 1 GB, 30 menit telepon, dan 20 kali SMS ke sesama Telkomsel. Paket ini hanya bisa digunakan selama satu hari.
Kartu SIM Telkomsel Simpati.
Perlu diketahui paket spesial ini hanya bisa diaktifkan dari tanggal 8 hingga 10 Agustus 2019 dan berlaku bagi semua pelanggan prabayar Telkomsel yang berada di 89 kota terpilih di pulau Jawa. Kota-kota tersebut tersebar di 6 propinsi, yakni Banten, Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.
Lalu, bagaimana cara mendapatkan paket spesial Telkomsel harga Rp 10 itu? Pelanggan bisa mengaktifkan paket melalui UMB *888*20# atau *888#.
Pemadaman listrik massal yang terjadi pada Minggu (4/8) siang menumbangkan layanan telekomunikasi dari operator seluler. Tidak hanya Telkomsel, pelanggan XL Axiata, Indosat Ooredoo, Tri, hingga Smartfren juga kesulitan bahkan sama sekali tidak bisa mengakses internet atau melakukan panggilan pulsa.
Pemicu dari padamnya listrik itu sendiri ialah adanya gangguan pada turbin gas di PLTGU Cilegon, Banten, serta transmisi SUTET 500 kV di Jawa Barat.
Khusus SUTET 500 kV, gangguan yang terjadi adalah adanya dua sirkuit yang terganggu. Hal itu mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan dan diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa.

Andika Gumilang

Tidak ada komentar