Login to Website

Login dengan Facebook
Mau Beriklan di Ceriwis? Klik disini

  Home Islam Agama YAng Aneh

Balas Posting
SHORT URL : http://ceri.ws/4453
 
Thread Tools
Old 16th January 2010   # 1
 

Mboyz's Avatar
Ceriwis Lover
Join : Jan 2010
Place : Jember - Jatim
Posts : 1,362
Mboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forum 10
THREAD STARTER
Send a message via Yahoo to Mboyz

Islam Agama YAng Aneh


Ada berbagai agama didunia ini seperti hindu, budha, kristen, yahudi, maupun Islam. Kesemua agama tersebut dianut oleh berbagai kalangan mulai dari profesor sampai tukang becak. Setiap pemeluk meyakini agamanya sendiri dari perspektif dan pembuktian yang kuat dan jelas. Dan mereka juga saling menganggap bahwa pemeluk agama lain adalah hamba-hamba yang tersesat yang harus diajak kejalan yang lurus. Kondisi seperti ini dalam praktiknya telah berjalan ratusan tahun dan diwarnai dengan berbagai dinamika-dinamika kehidupan antar ummat beragama. Sayangnya dinamika-dinamika tersebut seringkali berakhir dengan saling curiga, saling menyalahkan dan juga pertumpahan darah. Padahal itu semua hanyalah perbedaan yang bisa selesai dengan sebuah komunikasi yang baik.
Komunikasi adalah interaksi antar dua individu atau lebih untuk membahas sesuatu dengan tujuan tertentu. Sebuah komunikasi dikatakan tidak baik ketika komunikasi tersebut riskan dengan misunderstanding dan tidak ada win-win solution atau komunikasi yang hanya satu arah. Komunikasi seperti ini yang menjadi akar utama permasalahan kerukunan antar ummat beragama. Permasalahan hubungan ummat beragama di Indonesia memerlukan sebuah komunikasi dua arah yang terbuka, penuh empati, punya win-win solution, dan meminimalisir resiko misunderstanding. Ini merupakan suatu hal yang sulit untuk dilaksanakan namun memulai hal ini dengan sebuah teori adalah awal yang baik.
Dalam pandangan agama Kristen dan Hindu, Islam adalah agama yang menyiksa pengikutnya. Hal ini karena ummat Islam diwajibkan shalat 5 kali sehari pada waktu-waktu tertentu dengan seabrek prasyarat diterimanya shalat. Tidak tanggung-tanggung, waktu shalat tersebut dimulai dipagi buta sebelum matahari terbit, lalu siang hari, sore hari, magrib dan beberapa jam menjelang tengah malam. Hal ini terlihat suatu hal yang sulit bagi pemeluk agama Kristen dan Hindu karena ibadah mereka yang lebih mudah. Islam juga memerintahkan dengan tegas agar wanita-wanitanya memakai penutup kepala, dan membolehkan poligami. dilain pihak, agama lain sama sekali tidak mengatur permasalahan tersebut.
Islam juga punya aturan yang terlihat ganjil dimata agama lain seperti diwajibkan pergi haji seumur hidup sekali, puasa satu bulan penuh disatu bulan tertentu. Pergi haji yang jelas terlihat begitu menguntungkan bangsa arab dihubungkan dengan agama Islam sebagai arabisasi. Selain itu Islam juga punya aturan mulai dari hal yang terkecil seperti bagaimana cara makan yang baik sampai kehal-hal yang besar seperti bagaimana mengatur sebuah Negara. Cukup masuk akal ketika sebuah agama punya aturan kenegaraan, tetapi mengapa Islam harus mengatur sampai kepada cara makan yang baik, tangan apa yang digunakan, urutan makanan yang sebaiknya dimakan dan lain sebagainya.
Tragedy WTC dan isu terorisme juga memperburuk pandangan terhadap Islam. Mereka menganggap ideology Islam yang menggabungkan antara politik dengan agama adalah salah. Hal ini diperkuat dengan isu bom bunuh diri yang diawali dengan pengucapan sumpah atas nama agama dinegara-negara muslim. Kemudian pemeluk agama lain juga menemukan bahwa ternyata kitab sucinya orang Islam berisi tentang imbalan yang akan didapatkan oleh muslim jika berperang serta sejarah-sejarah perang zaman dahulu.
Selain itu Islam juga dikenal sebagai agama yang egois karena menganggap pemeluk agama lain salah. Dalam sebuah berita di TV Amerika serikat disampaikan bahwa ada sekelompok “sekte” yang mengganggap semua orang yang berbeda dengan mereka adalah sesat. Dan sekte yang dimaksud disini adalah agama Islam.
Yang terburuk dari segala isu adalah bahwa Negara-negara miskin adalah Negara dengan pemeluk agama Islam terbanyak. Negara-negara dengan isu perangnya juga Negara dengan pemeluk agama terbanyak. Secara tidak langsung orang-orang diluar agama Islam akan berfikir bahwa Islam adalah penyebab kemiskinan dan peperangan tersebut.
Namun, dunia dan pemeluk agama lain tidak bisa menutup mata bahwa Islam adalah agama dengan pemeluk terbanyak. Islam dengan aturan-aturannya yang terlihat sangat menyesakkan bagi ummat agama lain tersebut, seharusnya secara perlahan menjadi agama yang tidak popular. Namun sebaliknya, Islam malah menjadi agama yang populasinya semakin bertambah. Hal ini menunjukkan bahwa agama Islam punya sesuatu yang menyebabkan ia diterima oleh jutaan manusia di belahan bumi ini. Sesuatu yang logis dan benar menjadikan Islam sebagai agama terpopuler dibumi.


 
Sponsored Links.
Old 17th January 2010   # 2
 

jingga's Avatar
Member Aktif
Join : Jan 2010
Posts : 174
jingga mempunyai hidup yang Normal 0
Saat seseorang berkata bagaimana Islam, maka cari tahulah melalui agamanya. Temukan jawabannya pada literatur yang telah dijanjikan Allah (Tuhannya Islam) adalah yang paling benar yaitu Al-Quran dan As-Sunnah.

Kejadian-kejadian negatif yang terjadi saat ini dengan latar belakang agama Islam memang begitu mencoreng Nama Baik Islam. Tapi diharapkan Semua Muslim untuk dapat tetap berpegang teguh pada Al-Quran dan As-Sunnah tersebut agar tidak menjadi tersesat dan tetap berada di jalan yang benar.

Mengenai Islam mengatur hal terkecil hingga hal terbesar, itulah dia kesempurnaan Islam. Tidak ada satupun hal yang luput dari ajarannya.

Lalu lintas jalan raya dengan mobilitas yang tinggi, motor mobil berlalu lalang.jika tidak diberi aturan (misalnya lampu merah, nyalakan lampu jika malam hari, berhenti tidak boleh di sembarang tempat) maka akan banyak merugikan pengguna jalan lainnya. Dengan adanya aturan semua pengguna jalan raya dapat dengan nyaman dan aman dalam bepergian dan selamat sampai tujuan.

Hal itulah yang sedang dilakukan Islam. Semua aturan memiliki dasar dan sebabnya. Bukan untuk mempersulit, tapi semata-mata hanya untuk menciptakan harmoni dalam kehidupan baik di dunia maupun di akhirat kelak..

Semoga Allah selalu memberi petunjuk bagi umatNya menuju jalan yang benar bersama orang-orang yang diberikan Hidayah dan diselamatkan dari api Neraka.. Amin Ya Robbal Alamin..
 
Old 17th January 2010   # 3
 

aizen's Avatar
Ceriwiser
Join : Dec 2009
Place : the place that we call earth.
Posts : 949
aizen memiliki reputasi yang sangat baikaizen memiliki reputasi yang sangat baikaizen memiliki reputasi yang sangat baikaizen memiliki reputasi yang sangat baikaizen memiliki reputasi yang sangat baik 8
untung ane baca ampe kelar ndan...

ampir ane jejelin cabe ndan..

pesan ane

don't judge something from your side..
 
Old 17th January 2010   # 4
 

Hemophage's Avatar
Member Aktif
Join : Dec 2009
Place : dimana aja
Posts : 224
Hemophage mempunyai hidup yang Normal 0
Quote:
Originally Posted by jingga View Post
Saat seseorang berkata bagaimana Islam, maka cari tahulah melalui agamanya. Temukan jawabannya pada literatur yang telah dijanjikan Allah (Tuhannya Islam) adalah yang paling benar yaitu Al-Quran dan As-Sunnah.

Kejadian-kejadian negatif yang terjadi saat ini dengan latar belakang agama Islam memang begitu mencoreng Nama Baik Islam. Tapi diharapkan Semua Muslim untuk dapat tetap berpegang teguh pada Al-Quran dan As-Sunnah tersebut agar tidak menjadi tersesat dan tetap berada di jalan yang benar.

Mengenai Islam mengatur hal terkecil hingga hal terbesar, itulah dia kesempurnaan Islam. Tidak ada satupun hal yang luput dari ajarannya.

Lalu lintas jalan raya dengan mobilitas yang tinggi, motor mobil berlalu lalang.jika tidak diberi aturan (misalnya lampu merah, nyalakan lampu jika malam hari, berhenti tidak boleh di sembarang tempat) maka akan banyak merugikan pengguna jalan lainnya. Dengan adanya aturan semua pengguna jalan raya dapat dengan nyaman dan aman dalam bepergian dan selamat sampai tujuan.

Hal itulah yang sedang dilakukan Islam. Semua aturan memiliki dasar dan sebabnya. Bukan untuk mempersulit, tapi semata-mata hanya untuk menciptakan harmoni dalam kehidupan baik di dunia maupun di akhirat kelak..

Semoga Allah selalu memberi petunjuk bagi umatNya menuju jalan yang benar bersama orang-orang yang diberikan Hidayah dan diselamatkan dari api Neraka.. Amin Ya Robbal Alamin..
bener tuh..
islam adalah suatu keteraturan..
bukan yang aneh.
and bener tuh kata ndan AIZEN!
ampir gw jejelin cabe.
 
Old 17th January 2010   # 5
No Avatar
Newbie
Join : Jan 2010
Posts : 5
colorblind02 mempunyai hidup yang Normal 0
Quote:
Originally Posted by Mboyz View Post
Ada berbagai agama didunia ini seperti hindu, budha, kristen, yahudi, maupun Islam. Kesemua agama tersebut dianut oleh berbagai kalangan mulai dari profesor sampai tukang becak. Setiap pemeluk meyakini agamanya sendiri dari perspektif dan pembuktian yang kuat dan jelas. Dan mereka juga saling menganggap bahwa pemeluk agama lain adalah hamba-hamba yang tersesat yang harus diajak kejalan yang lurus. Kondisi seperti ini dalam praktiknya telah berjalan ratusan tahun dan diwarnai dengan berbagai dinamika-dinamika kehidupan antar ummat beragama. Sayangnya dinamika-dinamika tersebut seringkali berakhir dengan saling curiga, saling menyalahkan dan juga pertumpahan darah. Padahal itu semua hanyalah perbedaan yang bisa selesai dengan sebuah komunikasi yang baik.
Komunikasi adalah interaksi antar dua individu atau lebih untuk membahas sesuatu dengan tujuan tertentu. Sebuah komunikasi dikatakan tidak baik ketika komunikasi tersebut riskan dengan misunderstanding dan tidak ada win-win solution atau komunikasi yang hanya satu arah. Komunikasi seperti ini yang menjadi akar utama permasalahan kerukunan antar ummat beragama. Permasalahan hubungan ummat beragama di Indonesia memerlukan sebuah komunikasi dua arah yang terbuka, penuh empati, punya win-win solution, dan meminimalisir resiko misunderstanding. Ini merupakan suatu hal yang sulit untuk dilaksanakan namun memulai hal ini dengan sebuah teori adalah awal yang baik.
Dalam pandangan agama Kristen dan Hindu, Islam adalah agama yang menyiksa pengikutnya. Hal ini karena ummat Islam diwajibkan shalat 5 kali sehari pada waktu-waktu tertentu dengan seabrek prasyarat diterimanya shalat. Tidak tanggung-tanggung, waktu shalat tersebut dimulai dipagi buta sebelum matahari terbit, lalu siang hari, sore hari, magrib dan beberapa jam menjelang tengah malam. Hal ini terlihat suatu hal yang sulit bagi pemeluk agama Kristen dan Hindu karena ibadah mereka yang lebih mudah. Islam juga memerintahkan dengan tegas agar wanita-wanitanya memakai penutup kepala, dan membolehkan poligami. dilain pihak, agama lain sama sekali tidak mengatur permasalahan tersebut.
Islam juga punya aturan yang terlihat ganjil dimata agama lain seperti diwajibkan pergi haji seumur hidup sekali, puasa satu bulan penuh disatu bulan tertentu. Pergi haji yang jelas terlihat begitu menguntungkan bangsa arab dihubungkan dengan agama Islam sebagai arabisasi. Selain itu Islam juga punya aturan mulai dari hal yang terkecil seperti bagaimana cara makan yang baik sampai kehal-hal yang besar seperti bagaimana mengatur sebuah Negara. Cukup masuk akal ketika sebuah agama punya aturan kenegaraan, tetapi mengapa Islam harus mengatur sampai kepada cara makan yang baik, tangan apa yang digunakan, urutan makanan yang sebaiknya dimakan dan lain sebagainya.
Tragedy WTC dan isu terorisme juga memperburuk pandangan terhadap Islam. Mereka menganggap ideology Islam yang menggabungkan antara politik dengan agama adalah salah. Hal ini diperkuat dengan isu bom bunuh diri yang diawali dengan pengucapan sumpah atas nama agama dinegara-negara muslim. Kemudian pemeluk agama lain juga menemukan bahwa ternyata kitab sucinya orang Islam berisi tentang imbalan yang akan didapatkan oleh muslim jika berperang serta sejarah-sejarah perang zaman dahulu.
Selain itu Islam juga dikenal sebagai agama yang egois karena menganggap pemeluk agama lain salah. Dalam sebuah berita di TV Amerika serikat disampaikan bahwa ada sekelompok “sekte” yang mengganggap semua orang yang berbeda dengan mereka adalah sesat. Dan sekte yang dimaksud disini adalah agama Islam.
Yang terburuk dari segala isu adalah bahwa Negara-negara miskin adalah Negara dengan pemeluk agama Islam terbanyak. Negara-negara dengan isu perangnya juga Negara dengan pemeluk agama terbanyak. Secara tidak langsung orang-orang diluar agama Islam akan berfikir bahwa Islam adalah penyebab kemiskinan dan peperangan tersebut.
Namun, dunia dan pemeluk agama lain tidak bisa menutup mata bahwa Islam adalah agama dengan pemeluk terbanyak. Islam dengan aturan-aturannya yang terlihat sangat menyesakkan bagi ummat agama lain tersebut, seharusnya secara perlahan menjadi agama yang tidak popular. Namun sebaliknya, Islam malah menjadi agama yang populasinya semakin bertambah. Hal ini menunjukkan bahwa agama Islam punya sesuatu yang menyebabkan ia diterima oleh jutaan manusia di belahan bumi ini. Sesuatu yang logis dan benar menjadikan Islam sebagai agama terpopuler dibumi.
ada beberapa pernyataan yg ingin gw sanggah.
1. negara berpenduduk mayoritas muslim adalah negara miskin?bagaimana dengan Arab Saudi,Mesir,dan negara2 timur tengah yg maju di bidang ekonomi itu?Justru negara2 yg menerapkan ekonomi kapitalis saat ini tengah terpuruk seperti USA,negara2 eropa,Jepang,dll.Saat keterpurukan menggoncang perekonomian dunia untuk kedua kalinya setelah krisis 1998,sistem ekonomi islam terbukti mampu bertahan.Sebagai contoh,saat 1998 lalu negara kita tertimpa krisis dan dunia perbankan menjadi lesu bahkan beberapa bank harus merger atau terlikuidasi,bank2 berbasis syariah justru berkembang.Tingkat inflasi juga cenderung stabil di Arab Saudi terbukti pada tahun 1995 bokap gw naik haji dan harga roti di makkah 1 riyal,dan saat 2008 kemarin gw umrah harga roti disana tetap 1 riyal hanya nilai tukar terhadap rupiah yg berubah.

2. Kenapa Islam mengatur sampai hal-hal terkecil? Karena Allah mengetahui apa yang dibutuhkan ciptaannya dan apa yang menjadi kelemahan serta kekurangan ciptaannya.untuk itu perlu diberi aturan yang bertujuan untuk menyelamatkan dan mengoptimalkan kinerja kita sebagai manusia di dunia. Analoginya begini :Jika anda membeli suatu produk misalnya handphone, anda oleh pencipta handphone itu(produsen) pasti juga akan diberikan buku petunjuk penggunaan manual yang isinya semua tata cara penggunaan,perawatan dan perbaikan yang baik dan benar sehingga handphone itu akan terus awet dan berfungsi sebagaimana mestinya. Jika kita tidak membaca atau melakukan sesuai prosedur,handphone tersebut akan tetap berfungsi tapi tidak akan sebaik dan selancar jika sesuai manual book dan handphone itu(yg tidak mematuhi prosedur) akan mengalami banyak kendala seperti batere drop,sinyal hilang,dll yang seharusnya tidak terjadi atau akan terjadi lebih lambat jika handphone itu diperlakukan sesuai aturan. Begitu pula dengan manusia,Allah telah memberikan manual book-nya kepada kita berupa Al Qur'an dan Al hadist yang berisi segala cara perawatan,penggunaan,dan perbaikan supaya kita selamat dan dapat bekerja secara optimal.Jika tidak kita lakukan sesuai prosedur,kita pasti akan mengalami kendala yg dalam hal ini bisa saja kita sakit,stress,dll yg tidak akan terjadi atau lebih lambat terjadi jika kita mematuhi aturan itu.

3. Tentang perang dan syahid
Islam adalah agama yang cinta damai dan menginginkan perdamaian. Islam membolehkan berperang hanya jika benar-benar terpaksa dan harga diri agama ini dilecehkan.Islam tidak memperbolehkan berperang atas nama dendam pribadi,politik,pentingan kelompok dan salah satu golongan. Hal ini yang gak bisa diukur dari sebuah peperangan agama.Niat mereka berperang sama sekali tidak bisa kita ketahui karena niat ada di dalam hati yg mana hanya tuhan yang tahu niat orang per orang itu. Itu adalah urusan orang2 yg berperang (katanya)di jalan Allah apakah matinya dinilai Syahid atau hanya mati konyol dan tidak diterima di surganya para syuhada.
 
Old 17th January 2010   # 6
No Avatar
Newbie
Join : Dec 2009
Posts : 19
n3ok4llus mempunyai hidup yang Normal 0
...............................
 
Old 17th January 2010   # 7
 

jingga's Avatar
Member Aktif
Join : Jan 2010
Posts : 174
jingga mempunyai hidup yang Normal 0
Quote:
Originally Posted by toruct_macto View Post
bener tuh..
islam adalah suatu keteraturan..
bukan yang aneh.
and bener tuh kata ndan AIZEN!
ampir gw jejelin cabe.
Iya betul dan satu lagi.Segala permasalahan yang datang dalam Islam selalu diselesaikan dengan jalan damai. Jika memang harus berperang pun dengan penuh etika dan tidak mengurangi rasa hormat terhadap sesama makhluk Allah. Kalau tidak percaya silahkan cari tahu bagaimana kaum nabi Muhammad berperang.

Jangan dicabein, justru harus diberi penjelasan supaya bisa bikin thread tentang Islam yang bisa dapet melon. Kan disini kita semua sedang belajar
 
Old 18th January 2010   # 8
 

banteng_willis's Avatar
Moderator
Join : Jan 2010
Place : Kandang Banteng
Posts : 1,812
banteng_willis is Ceriwis Gurubanteng_willis is Ceriwis Gurubanteng_willis is Ceriwis Gurubanteng_willis is Ceriwis Gurubanteng_willis is Ceriwis Gurubanteng_willis is Ceriwis Gurubanteng_willis is Ceriwis Gurubanteng_willis is Ceriwis Gurubanteng_willis is Ceriwis Gurubanteng_willis is Ceriwis Gurubanteng_willis is Ceriwis Guru 34
Send a message via MSN to banteng_willis Send a message via Yahoo to banteng_willis
Ane suka kata2 TS yang terakhir ini
Quote:
 
Hal ini menunjukkan bahwa agama Islam punya sesuatu yang menyebabkan ia diterima oleh jutaan manusia di belahan bumi ini. Sesuatu yang logis dan benar menjadikan Islam sebagai agama terpopuler dibumi.
Itulah keagungan Allah untuk mencerahkan manusia ndan, dengan menurunkan ISLAM sebagai pedoman dalam menjalani hidup didunia ini yang hanya mampir untuk minum.
 
Old 18th January 2010   # 9
 

Mboyz's Avatar
Ceriwis Lover
Join : Jan 2010
Place : Jember - Jatim
Posts : 1,362
Mboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forumMboyz tau seluk beluk forum 10
THREAD STARTER
Send a message via Yahoo to Mboyz
ennaaaah makanya saatx tobat ndan...


oia kang AIZEN ambil positifnya ajah...

Last edited by Mboyz; 18th January 2010 at 02:53 AM.
 
Old 19th January 2010   # 10
 

dorahellmon's Avatar
Newbie
Join : Jan 2010
Posts : 49
dorahellmon mempunyai hidup yang Normal 0
judulnya memprovokasi nih... untung aja ane baca ampe abis :blink:
 
Sponsored Links
Balas Posting

« Thread Sebelumnya | Thread selanjutnya »
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search



Switch to Mobile Mode