‘Never Use BitPay’ — Hong Kong Free Press Slams Bitcoin Donation Block

Ceriwis – Prosesor pembayaran Cryptocurrency BitPay menghadapi mimpi buruk publisitas lain di tengah klaim bahwa ia memblokir sumbangan ke Hong Kong selama beberapa minggu.

Menurut sebuah keluhan di media sosial oleh Tom Grundy pada 11 September, pendiri outlet media crowdfunded Hong Kong Free Press (HKFP), BitPay tiba-tiba mulai gagal memberikan dana dari donor.

CEO Pers: “Jangan pernah gunakan BitPay”

HKFP telah menerima dukungan Bitcoin (BTC) sejak 2015. Sejak saat itu, BitPay telah memproses pembayaran yang bernilai di bawah 15.000 HKD ($ 1.900).

Selama tiga minggu terakhir, bagaimanapun, perusahaan telah memblokir akses, Grundy menjelaskan bahwa keterlambatan dalam sistem perbankan fiat yang harus disalahkan. BitPay, lanjutnya, tetap diam dalam menghadapi permintaan dukungan dan keluhan.

“Dana yang disimpan selama berminggu-minggu cukup b / c bank HK menggunakan SWIFT bukan IBAN,” tulisnya di Twitter, melanjutkan:

“Jangan pernah gunakan @ BitPay, kawan. Benar-benar pengalaman terburuk yang dapat Anda bayangkan – reputasi buruk, komunikasi buruk, layanan pelanggan yang mengerikan, * sangat * biaya tinggi. Hampir semua alternatif akan lebih baik. “

Pada saat pers, tidak ada tanggapan resmi untuk Grundy telah muncul.

Reputasi BitPay yang tidak menyenangkan

Seperti yang dilaporkan Ceriwis, BitPay telah melihat beberapa skandal yang melibatkan berbagai aspek operasinya, termasuk pembekuan pembayaran, kegagalan untuk mendukung dompet besar dan diduga berusaha membuat pelanggan benar-benar menggunakan Bitcoin lebih jarang.

Bulan lalu, sumbangan Bitcoin untuk kebakaran hutan hujan Amazon senilai $ 100.000 mengalami nasib serupa.

Praktik-praktik ini telah lama mendukung pendukung crypto, yang berpendapat bahwa perusahaan adalah komplikasi yang tidak perlu untuk Bitcoin, yang berfungsi tanpa perantara dan izin pembayaran.

Seperti dengan pelanggan yang marah sebelumnya, HKFP segera menerjunkan penawaran prosesor alternatif seperti BTCPay open-source.