If Bitcoin Fails, Crypto Industry in for a Bad Time: Cardano Founder

Ceriwis – Co-founder Ethereum (ETH) menjadi pencipta Cardano (ADA) Charles Hoskinson percaya bahwa jika Bitcoin (BTC) gagal, seluruh industri cryptocurrency bisa gagal.

Hoskinson membuat pernyataannya saat wawancara untuk podcast Off the Chain pada 10 Oktober, dipandu oleh co-founder Morgan Creek Digital Assets, Anthony Pompliano.

Setelah beberapa proyek yang termasuk salah satu pendiri Ethereum, Hoskinson – seorang ahli matematika, kriptografi dan pengusaha – mendirikan perusahaan teknologi peer-to-peer Input Output Hong Kong (IOHK) pada 2015.

Sebagai CEO IOHK, Hoskinson menciptakan dan meluncurkan Cryptocurrency Cardano pada 2017, yang menggunakan algoritma Proof-of-Stake (PoS) yang dijuluki Ouroboros.

Bitcoin: “desain buta, tuli dan bisu”

Selama wawancara, Hoskinson merefleksikan asal-usul Bitcoin, parameter yang mereka tetapkan untuk proyek-proyek berikutnya, yang dijuluki sebagai maksimalisme Bitcoin, dan bagaimana kelangsungan hidup Bitcoin di masa depan terkait erat dengan nasib seluruh industri.

“Salah satu masalah terbesar dengan Bitcoin,” ia memulai, “adalah bahwa itu buta, tuli dan bisu dan itu karena desain.”

Ini sesuai untuk ambisinya yang paling awal, katanya, mengusulkan bahwa dua fitur inti dari eksperimen Bitcoin adalah “akankah Bukti-Kerja-berevolusi menjadi sistem yang terdesentralisasi dan akankah token mencapai nilai?”

Sebaliknya, Bitcoin tidak pernah dimaksudkan “untuk mereplikasi sistem keuangan dunia dan juga sepenuhnya mematuhi sistem itu, ini bukan dalam ruang lingkupnya.”

Hoskinson mengkritik Bitcoin Maximalists karena menganggap visi Satoshi sebagai “Injil” dan menganggap penyimpangan apa pun darinya sebagai salah:

“Saya bahkan tidak dapat melakukan pembayaran tarikan dengan Bitcoin dan itulah […] roti dan mentega dari sebagian besar sistem komersial kami.”

Maximalists harus mengakui bahwa Bitcoin tidak selalu cocok untuk tujuan, katanya. Dan harus keluar dari rantai untuk menyelesaikan batasan tertentu juga bukan solusi:

“Anda tidak menyelesaikan realitas desentralisasi Anda, impian desentralisasi Anda, dengan memusatkannya. Itu secara filosofis tidak sesuai. “

“Terus terang, Bitcoin adalah merek cryptocurrency”

Komentar Hoskinson tentang pentingnya Bitcoin untuk seluruh ruang cryptocurrency berputar dari diskusi tentang manfaat Proof-of-Work (PoW) vs sistem Proof-of-Stake, dan yang mana dari keduanya lebih mungkin untuk bertahan hidup.

Dia menyatakan bahwa sistem PoW hanya akan bertahan jika mereka menemukan cara untuk berkembang sedemikian rupa sehingga pekerjaan – perhitungan – menjadi berguna, yaitu dengan menghasilkan uang dari kapasitas komputasi berlebih untuk membangun “pasar untuk komputasi terdistribusi.”

Saat ini, ia berpendapat, mereka yang evangelis tentang perlunya mempertahankan protokol yang benar-benar tidak dapat dipercaya mengabaikan fakta bahwa sistem PoW selalu bersatu dalam kenyataan, ditentukan oleh siapa yang memiliki akses ke kekuatan bersubsidi, pusat data, dan penambang ASIC khusus.

Terlepas dari visinya tentang bagaimana ruang PoW perlu berevolusi untuk mengatasi kekurangan ini, ia menyimpulkan dengan pengakuan kuat bahwa:

“Bitcoin terus terang adalah merek cryptocurrency. Kami tidak bisa mengatakan, oh, saya akan berhasil tetapi Bitcoin akan gagal. jika Bitcoin gagal, seluruh industri mungkin akan mengalami saat yang sangat buruk. “

Seperti dilansir Ceriwis, Hoskinson telah mengumumkan peluncuran Cardano versi 1.6 Agustus ini.