Ceriwis

Kamu sering sulit tidur? nih ada cara militer untuk tidur dalam 2 menit

Ceriwis – Susah tidur menjadi kasus yang sangat umum terjadi. Dilansir Ceriwis dari sleepfoundation.org Rabu (5/9) sekitar tiga puluh lima persen orang di Amerika memiliki kualitas tidur yang buruk. Kurang tidur tentu berakibat buruk seperti menurunkan daya ingat, kurang fokus bakan memicu penyakit serius.

Nah agar bisa cepat tidur, ada beberapa tips tidur ala militer. Dilansir Ceriwis dari metro.co.uk Rabu (5/9), para militer bisa tidur hanya dalam dua menit. Bagaimana caranya?

Pertama buat otot wajah, lidah dan rahang relaks. Buat pundak terasa relaks diikuti dengan lengan tangan. Ambil nafas panjang dan buat kaki terasa nyaman. Ketika tubuhmu terasa relaks, dalam sepuluh detik pastikan pikiranmu tenang.

Menurut buku “Relax and Win: Championship Performance”, ada tiga metode jitu agar cepat tidur. Pertama bayangkan dirimu berbaring di sebuah kano di danau yang tenang dengan langit biru di atasnya. Kedua bayangkan dirimu meringkuk di tempat tidur gantung beludru hitam di sebuah ruang gelap gulita. Ketiga ulangi kata-kata ‘jangan berpikir, jangan berpikir, jangan berpikir’ dalam pikiranmu selama sepuluh detik.

Metode ini sudah ditulis sejak tahun 1981. Teknik ini pun masih digunakan hingga saat ini oleh para militer. Di tengah situasi genting, militer harus tetap menjaga kualitas tidur. Maka metode ini diterapkan agar bisa segera memejamkan mata hanya dalam dua menit.

Nah selamat mencoba ya.

Editor Baik