Ceriwis

Karena Terjaring Prostitusi, Artis PA dan Muncikari Ditetapkan sebagai Tersangka

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera.
Ceriwis – Polda Jatim menetapkan artis PA dan seorang muncikarinya, Julendi (51), sebagai tersangka perkara prostitusi online. Barung belum menjelaskan pasal apa yang menjerat keduanya sebagai tersangka.
“Tersangkanya adalah satu muncikari, kedua adalah PA itu sendiri,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera saat berada di Makassar, Sabtu (26/10).
Saat ditanya lebih lanjut peran PA dan Julendi, Barung enggan menjelaskan. Barung juga belum bersedia menjelaskan identitas lengkap PA.
“PA ini public figure, saya tidak menyatakan dia sebagai tokoh politik, tokoh formal, atau putri, atau apa, yang jelas dia adalah public figure yang pernah muncul di berbagai media,” ujar Barung.
“Siapa dia? Kita menunggu hasil pemeriksaan oleh Polda Jatim, karena sekarang masih pemeriksaan,” lanjut Barung.
Sebelumnya Polda Jatim mengamankan tiga orang terkait prostitusi online di Kota Batu pada Jumat (25/10) malam. Mereka yang diamankan ialah PA, Julendi, dan pelanggan PA yang berinsial YW.Mereka diamankan di Hotel Purnomo.
Barung mengatakan YW dan PA ditangkap di satu kamar. Dari penangkapan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya alat kontrasepsi.
Sedangkan Julendi ditangkap di hotel yang sama namun di kamar yang berbeda. Ketiga orang itu langsung diboyong ke Mapolda Jatim di Surabaya.

Andika Gumilang