Crypto and Blockchain News From Japan: Oct. 7–13 in Review

Ceriwis – Jepang, sumber lalu lintas terbesar kedua untuk pertukaran crypto global hingga saat ini, menyaksikan sejumlah pengumuman industri minggu ini ketika negara itu menjadi tuan rumah acara blockchain utama Devcon 5 dari 8 Oktober hingga 11 Oktober.

Diorganisasikan secara tahunan oleh Ethereum Foundation, konferensi Devcon baru-baru ini menampilkan tokoh-tokoh terkemuka di industri blockchain dan cryptocurrency, termasuk salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin dan Joseph Lubin.

Berikut ini adalah minggu terakhir berita crypto dan blockchain dalam ulasan, seperti yang dilaporkan oleh Ceriwis Jepang.

MakerDAO akan meluncurkan MCD pada bulan November

Pada 9 Oktober, Rune Christensen, CEO dari Maker Foundation, mengumumkan rencana untuk meluncurkan Multi-Collateral Dai (MCD) pada 18 November. Berbicara di Devcon 5 di Osaka, Christensen mencatat bahwa MCD akan membuka kunci Dai Savings Rate ( DSR), alat yang memungkinkan pemegang stablecoin Dai (DAI) mendapatkan bunga pada token melalui kontrak pintar. Selain itu, MCD juga akan memungkinkan jenis agunan baru untuk Posisi Utang yang Diagunkan, menurut laporan tersebut.

Proyek OneMillionDevs untuk pengembang Ethereum

Pada acara yang sama, salah satu pendiri Ethereum dan pendiri perusahaan pengembangan yang berfokus pada Ethereum, ConsenSys Joseph Lubin mengatakan bahwa Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) adalah satu-satunya dua cryptocurrency yang memenuhi keempat persyaratan dari “mata uang digital yang sukses.”

Berbicara di Devcon pada 10 Oktober, Lubin menunjukkan empat persyaratan utama untuk “cryptos sukses” seperti distribusi yang adil, apresiasi token, pendapatan proyek yang cukup, dan kepatuhan terhadap peraturan.

Pada acara tersebut, Lubin juga menetapkan tujuan untuk meningkatkan jumlah pengembang di blockchain Ethereum menjadi satu juta pada tahun 2020 dengan mengumumkan inisiatif OneMillionDevs.com.

Menurut Lubin, ada 30 juta pengembang perangkat lunak di seluruh dunia, sementara hanya beberapa puluh ribu adalah pengembang blockchain, yang sebagian besar di antaranya terlibat dengan Ethereum.

SBI bermitra dengan Z Holdings

Pada 10 Oktober, perusahaan jasa keuangan utama Jepang SBI Holdings mengumumkan kemitraan dengan Z Holdings Corporation, yang mengoperasikan Yahoo Jepang. Perusahaan-perusahaan tersebut dilaporkan telah memasuki aliansi bisnis dengan sejumlah perusahaan terafiliasi untuk mengembangkan aplikasi fintech di tiga bidang utama: sekuritas, valuta asing, dan perbankan.

Z Holdings dilaporkan berencana untuk memungkinkan klien untuk membuka akun dan membeli sekuritas melalui platform Yahoo Finance. Seperti dilansir Cointelegraph Jepang, presiden Z Holdings Kentaro Kawamata membantah rencana perusahaan untuk berkolaborasi dalam proyek-proyek terkait blockchain, sementara kedua perusahaan telah aktif dalam industri ini.