Ceriwis

Kelemahan Godzilla Yang Dapat Membuat Sang Raja Kalah

Ceriwis – Sebagai King of The Monsters, Godzilla memang sudah barang pasti harus kuat, bukan? Meskipun kuat, ada beberapa kelemahan Godzilla yang bisa membuatnya kalah, namun kelemahan Godzilla ini tidak selalu mutlak karena di beberapa kondisi dia bisa melawan balik. Jadi ada apa saja kelemahan Godzilla? Simak di bawah ini!

1. Oxygen Destroyer

Oxygen Destryoyer adalah senjata buatan Dr. Daisuke Serizawa di film pertama Godzilla tahun 1954.

Dengan Oxygen Destroyer di dasar laut maka Micro Oxygen akan dilepas, membuat molekukl oksigen terkunci dan hancur, mahluk hidup apapun yang berada di dekat molekul ini akan hancur tubuhnya karena kekurangan oksigen. Godzilla mati karena ini.

2. Suhu

Di suhu dingin yang sangat ekstrim, Godzilla bisa menjadi lambat, dalam beberapa kasus bahkan Godzilla bisa dilumpuhkan dengan suhu dingin.

Seperti di film Final Wars di mana Gotengo bisa mengubur Godzilla di es dan membeku. Atau Shin Godzilla yang dikalahkan dengan cara ya dibekukan juga.

Bahkan, tak hanya suhu dingin, suhu panas juga di mana Shin Godzilla bisa terluka dengan suhu yang terlalu panas (padahal sumber panasnya ya dari dirinya sendiri) atau Burning Godzilla yang juga seperti senjata makan tuan.

3. Listrik

Di Godzilla vs King Kong tahun 1962, Godzilla menunjukan kelemahan dengan tegangan listrik yang tinggi.  Meskipun begitu kelemahan ini tak muncul lagi di film berikutnya sampai sekarang.

4. Otak Keduanya

Tahukah kamu bahwa Godzilla memiliki dua otak? Di film Godzilla vs MechaGodzilla, sang Raja Monster hampir mati di sini.

MechaGodzilla menghancurkan otak kedua Godzilla yang berada di badannya. Otak kedua ini berfungsi untuk mengatur pergerakan, karena hancur, dia jadi tak berdaya. MechaGodzilla hampir membunuh Godzilla di momen ini, untungnya ada Rodan melindungi.

Kalau kamu merasa “aneh” dengan otak kedua dari Kaiju, di film Pacific Rim juga menggunakan logika yang sama, yaitu bagaimana monster raksasa bisa bergerak jika hanya memiliki satu otak? Akhirnya dibuat Kaiju memiliki 2 otak.

5. Anti Nuclear Energy Bacteria (ANEB)

Dr. Shiragami membuat Anti Nuclear Energy Bacteria yang mana mampu menyerap unsur radioaktif di dalam tubuh Godzilla. Seperti energi yang diserap, Godzilla perlu hibernasi 2 tahun setelah ini.

6. Absolute Zero Cannon

Senjata buatan manusia memang hampir tak bisa menyakiti Godzilla, namun senjata Kiryu, MechaGodzilla ketiga bisa.

Absolute Zero Cannon adalah senjata terkuat Kiryu, dan mampu melukai badan Godzilla, bahkan setelah ini pertarungan mereka menjadi seri karena keduanya terluka parah dan Godzilla harus kabur.

7. Destoroyah

Secara teknis Destoroyah adalah musuh alami Godzilla. Destoroyah adalah mahluk yang bermutasi dari Oxygen Destroyer (poin 1) di tahun 1954.

Destoroyah jauh lebih kuat dari Godzilla dalam berbagai aspek, bahkan Godzilla Junior (yang bisa dibilang hampir sekuat Godzilla dewasa) tak bisa menandinginya.

Burning Godzilla yang bisa mengalahkannya, itu juga harus dibantu manusia. Namun ada harga yang harus dibayar dari bentuk Burning Godzilla, yaitu Godzilla mati karena suhu panas tubuhnya sendiri.

Andika Gumilang