Ceriwis
Home » Umum » Kenapa Direct Message di Instagram akan di Hapus ?

Kenapa Direct Message di Instagram akan di Hapus ?

Instagram.

Ceriwis – Instagram bakal segera menghapus aplikasi Direct, yang merupakan aplikasi standalone untuk fitur pengiriman pesan Direct Message (DM) milik platform media sosial tersebut. Hal itu diungkap oleh pengamat media sosial Matt Navara.

Untungnya, para pengguna yang sudah menggunakan aplikasi tersebut tidak akan kehilangan riwayat percakapan mereka. Pesan-pesan tersebut akan ditransfer kembali ke dalam fitur DM di aplikasi utama Instagram.

Instagram sendiri telah mengonfirmasi rencana penghapusan aplikasi Direct tersebut. Perusahaan mengatakan bahwa aplikasi Direct Message yang kembali dimasukkan ke dalam aplikasi utama adalah upaya untuk membuat platform Instagram menjadi tempat terbaik untuk berinteraksi.

“Kami menutup uji coba aplikasi Direct. Kami akan fokus untuk terus membuat Instagram Direct menjadi tempat terbaik untuk percakapan menyenangkan dengan teman-teman Anda,” kata juru bicara Instagram, sebagaimana dilansir TechCrunch.

Instagram.

Saat ini Instagram masih terus mengembangkan aplikasi khusus Direct Message, namun mereka tidak menyebutkan apa inti alasan dari penghapusan aplikasi tersebut. Padahal sebelumnya, pengembangan aplikasi itu telah dikabarkan begitu luas.

Uji coba aplikasi Direct sudah dilakukan di enam negara, yaitu Chile, Israel, Italia, Portugal, Turki, dan Uruguay sejak Desember 2017 lalu. Dalam perkembangannya sekarang tidak dijelaskan berapa banyak pasar yang sudah memiliki akses terhadap aplikasi tersebut.

Aplikasi Direct dalam versi iOS sendiri sudah menyediakan pilihan lebih dari 20 bahasa, termasuk bahasa Indonesia dan Melayu. Saat meluncurkan aplikasi tersebut, Instagram mengaku ingin membuat platform itu sebagai tempat “berkumpulnya momen indah” serta wadah “berbagi secara privat” para pengguna dengan teman-teman dekat.

Meski dalam beberapa bulan ke depan operasi aplikasi Direct bakal dihentikan secara keseluruhan dan fitur tersebut akan kembali muncul di aplikasi utama, perusahaan mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan fitur Direct.

Bella Priscilla

Tidak ada komentar