Ceriwis
Home » Sport » Keren, Atlet dari Lombok ini meraih prestasi medali perunggu untuk korban gempa lombok

Keren, Atlet dari Lombok ini meraih prestasi medali perunggu untuk korban gempa lombok

Ceriwis – Beberapa waktu belakangan ini, sorotan masyarakat Indonesia terbagi dua. Ya, pertama ke bencana alam gempa bumi yang terjadi di Lombok dan yang kedua ke Asian Games 2018. Bencana alam gempa bumi Lombok benar-benar membuat Indonesia berduka.

Gempa berkekuatan 7 SR itu meluluh lantakkan bangunan-bangunan di Lombok dan juga Bali. Hingga kini pemerintah pun tengah sibuk mengirimkan bantuan untuk para korban.

Dalam bencana alam tersebut, terselip kabar mengharukan dari putra daerah Lombok. Ahmad Zigi Zaresta Yuda baru saja meraih medali perunggu cabang olahraga karate kategori kana di Asian Games 2018 pada Sabtu (25/8) siang. Zigi yang hingga kini masih tinggal di Lombok ini mempersembahkan medali itu untuk para korban gempa.

Meskipun saat kejadian gempa Zigi tidak berada di Lombok karena fokus dengan persiapan Asian Games 2018, rupanya bencana alam itu membuat dinding rumahnya juga retak. Kendati demikian, hal itu tak membuat Zigi menyerah. Ia bahkan berhasil meraih medali perunggu atas perjuangannya dan berharap masyarakat Lombok tersenyum atas prestasinya.

Penasaran dengan sosok karakteka satu ini? Yuk simak beberapa potretnya yang Ceriwis rangkum dari akun Instagram @zigizaresta, Sabtu (25/8).

1. Ahmad Zigi Zaresta Yuda atlet karate Lombok yang persembahkan medali perunggu utnuk korban gempa.


2. Potret Zigi saat karate dengan latar belakang Gunung Rinjani, Lombok.


3. Zigi juga pernah meraih medali perak saat SEA Games 2017 di Malaysia.


4. Gaya Zigi saat sedang bertandimg, serius banget nih.


5. Potret Zigi saat sedang berada di Jepang, kece ya gayanya.

Editor Baik

Tidak ada komentar