Ceriwis

Ketua MPR berpidato kritik pemerintah, katanya titipan aspirasi dari emak-emak

Ceriwis – Sidang tahunan MPR-RI tahun 2018 telah dilaksanakan pada Kamis (16/8) pagi tadi. Sidang tahunan tersebut dihadiri para menteri Kabinet Kerja, pimpinan dan anggota MPR RI, para Ketua dan Wakil Ketua Lembaga Negara, serta perwakilan dari negara lain.

Pada sidang yang berlangsung di Gedung Nusantara, Jakarta itu Presiden Joko Widodo menyampaikan pesannya lewat pidato. Pria yang akrab disapa Jokowi itu berpesan bahwa kita harus melanjutkan semangat para pejuang kemerdekaan untuk bekerja nyata mengisi kemerdekaan.

Selain Jokowi, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan juga berkesempatan menyampaikan pesan-pesannya kepada presiden melalui pidatonya saat itu. Dalam pidatonya tersebut, pria kelahiran Lampung itu sempat membahas tentang adanya kesenjangan ekonomi yang dirasakan masyarakat kelas atas dan bawah.

Tak sampai di situ, Zulkifli juga mengkritk pemerintah Jokowi khususnya tentang kenaikan harga-harga yang terjadi. Terutama untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Dalam pidatonya tersebut, ia juga menyebut bahwa kritikannya itu merupakan titipan dari emak-emak dan rakyat Indonesia.

Hal ini pun kemudian ramai diperbincangkan publik dan diunggah kembali para warganet, seperti yang dilakukan pemilik akun Twitter @CakKhum.

CAK KHUM@CakKhum

“Bapak Presiden ini titipan emak-emak, titipan rakyat Indonesia agar harga-harga terjangkau terutama kebutuhan pokok sehari-hari,” ~Ketua MPR @ZUL_Hasan~

Video yang sudah ditonton sebanyak 4.000 lebih orang itu pun menuai beragam komentar. Banyak warganet yang merasa takjub karena baru pertama melihat titipan emak-emak yang disampaikan secara langsung di dalam sidang. Namun ada juga yang justru bertanya tentang kedekatan Zulkifli dengan emak-emak.

“baru x ini di sidang resmi titipan emak2 ikut disebut.,” tulis akun @doc_tetty88.

“Keren ! Baru kali ini ada presiden di sindir langsung karna pesan emak emak.,” ujar akun @antiJIL.

“Hidup emak-emak,” komentar akun @AyiIdang.

“Hidup #KoalisiEmakEmak,” tambah akun @hafidz_tibogor.

“Apa pak @ZUL_Hasan sering ngrumpi sama emak emak ya ???,” tulis akun @bakso_sowan.

Editor Baik

Tidak ada komentar