Ceriwis
Home » Entertainment » Kostum Klasik Siap Digunakan di Film Terbaru Robocop Return

Kostum Klasik Siap Digunakan di Film Terbaru Robocop Return

Ceriwis – Sutradara Neill Blomkamp telah menawarkan kepada penggemar pembaruan tentang Robocop Returns, menjanjikan kembalinya konsep asli.

Dilansir EW, sutradara Distrik 9 itu telah mengungkapkan bahwa setelan lapis baja yang ditampilkan dalam film reboot RoboCop mendatang, RoboCop Returns, akan sama dengan yang digunakan karakter tituler tersebut saat diperankan oleh Peter Weller di 1987.

Disutradarai oleh Paul Verhoeven, RoboCop yang pertama mengisyaratkan arah baru untuk genre aksi fiksi ilmiah ketika film itu mulai diputar di akhir tahun 80-an.

Memadukan aksi tarung memukau dengan sindiran sosial yang cerdas, film ini mendapat tinjauan baik dari para kritikus dan muncul sebagai sebuah fenomena budaya tersendiri bagi penggemarnya.

Dibintangi oleh Peter Weller, RoboCop menceritakan kisah futuristik Alex J. Murphy (Weller), seorang anggota polisi yang dipindahkan ke bagian paling berbahaya dan penuh aksi kejahatan di Detroit.

Di sana dengan cepat ia dihajar dan dibiarkan mati oleh bos penjahat Clarence Boddicker ( Kurtwood Smith). Setelah dihidupkan kembali oleh Megakorporasi Omni Consumer Products (OCP), Murphy diubah menjadi penegak hukum cyborg yang dikenal sebagai RoboCop.

Film ini melahirkan sepasang sekuel yang gagal meledak di box office (yang kedua juga dibintangi Weller, dan digantikan Robert John Bur dalam yang ketiga), dan sebuah reboot yang agak sukses dibintangi Joel Kinnaman pada tahun 2014.

Meskipun sekuel untuk RoboCop 2014 dilaporkan sempat dipertimbangkan, akhirnya diputuskan untuk kembali ke aslinya. Tak lama kemudian, diumumkan bahwa Blomkamp sedang mengerjakan sekuel langsung untuk film pertama.

Berdasarkan rancangan RoboCop 2 yang sebelumnya tidak digunakan dari penulis Michael Miner dan Ed Neumeier, dan ditulis ulang oleh Justin Rhodes (Terminator: Dark Fate), Blomkamp mengungkapkan bahwa film ini akan diberi peringkat R.

Kabar terbaru mengenai film itu datang dari posting di akun Twitter pribadin Blomkamp. Di sini dia menanggapi permintaan untuk berita baru mengenai film tersebut dan menjawab bahwa ‘skrip sedang ditulis’ dan itu ‘berjalan dengan baik’.

Dia juga mengulangi komentar sebelumnya bahwa sekuelnya seolah-olah Verhoeven sendiri kembali ke kursi direktur. Sebagai tindak lanjut dari komentar tersebut, penggemar kedua bertanya apakah itu berarti bentuk Robocop akan kembali seperti film pertama.

Richard Samuel

Tidak ada komentar