Kyrgyzstan Cuts Off Power to 45 Crypto Miners for Overconsumption

Ceriwis – Kirgistan telah memutuskan aliran listrik ke 45 perusahaan tambang kripto karena mereka mengonsumsi lebih banyak energi daripada tiga wilayah lokal.

Pejabat energi senior Aitmamat Nazarov telah memperingatkan penambangan cryptocurrency tidak didefinisikan di bawah hukum Kyrgyzstan, kantor berita lokal AKIpress melaporkan pada 20 September.

136 MW listrik digunakan

Menurut Nazarov, 45 penambang crypto mengkonsumsi 136 megawatt listrik, yang lebih dari jumlah yang dikonsumsi oleh tiga wilayah Kyrgyzstan: Issyk-Kul, Talas dan Naryn.

Harga energi murah

Kirgistan telah menjadi situs populer untuk perusahaan pertambangan cryptocurrency global karena harga energi yang murah.

Pada bulan Agustus, Kementerian Ekonomi negara itu mengajukan rancangan undang-undang untuk memperkenalkan pajak penambangan cryptocurrency – suatu langkah yang dirancang untuk meningkatkan pendapatan.

Cryptocurrency dilarang di Kirgistan pada Juli 2014 setelah bank nasional memperingatkan bahwa ilegal untuk menggunakan Bitcoin (BTC) dan cryptocurrency lainnya sebagai metode pembayaran.

Iran, yang juga telah memutus aliran listrik ke pertanian pertambangan lokal, telah mengusulkan pendaftaran penambang kripto secara tahunan sebagai langkah untuk mengatur industri.