Binance Report: Bitcoin Decorrelated with Other Cryptos in Q2 2019

Ceriwis – Bitcoin (BTC) telah menjadi kurang berkorelasi dengan cryptos lainnya pada Q2 2019 karena potensi “penerbangan-ke-kualitas” dalam menjalankan bull baru-baru ini, menurut laporan Binance pada korelasi crypto yang dirilis pada 5 Juli.

Dalam “Tinjauan Kripto-Korelasi Q2 2019,” Binance menetapkan bahwa korelasi rata-rata antara Bitcoin dan semua aset crypto utama lainnya turun menjadi 0,61 dari 0,73 pada Q1 2019.

Tingkat korelasi adalah ukuran statistik yang menunjukkan tingkat hubungan antara aset, dengan nilai berkisar antara -1,0 dan 1,0. Dengan demikian, aset dengan korelasi di atas 0,5 dianggap memiliki korelasi positif, sedangkan yang di bawah -0,5 dianggap memiliki yang negatif.

Menurut laporan baru, korelasi umum di antara cryptocurrency utama tetap “cukup tinggi” pada Q2 2019, sementara korelasi Bitcoin menurun.

Pada saat yang sama, beberapa aset crypto telah melihat peningkatan yang signifikan dalam korelasi selama tiga bulan terakhir, dengan Tezo (XTZ), Ontologi (ONT) dan Tron (TRX) menyumbang pertumbuhan terbesar dalam korelasi rata-rata dengan cryptos lainnya.

Sebaliknya, Bitcoin SV (BSV) telah melihat penurunan terbesar dalam korelasi rata-rata, yang kemungkinan disebabkan oleh penghapusan dari pertukaran Kraken dan Binance, catatan laporan itu.

Dogecoin (DOGE), yang terdaftar di Binance hari ini, juga telah melihat hubungan yang signifikan terhadap aset crypto lainnya di Q2, menurut ulasan. Namun, cryptocurrency telah mempertahankan korelasi penting dengan Litecoin (LTC), yang menyumbang 0,55. Menurut Binance, korelasi harga positif DOGE / LTC kemungkinan disebabkan oleh penggabungan penambangan kedua koin.

Dalam ulasan tersebut, Binance menguraikan “efek Binance,” yang membayangkan bahwa koin yang tidak terdaftar di Binance telah menunjukkan korelasi rata-rata yang lebih rendah daripada cryptocurrency yang terdaftar di bursa. Mengikuti listing di Binance, DOGE telah melihat pertumbuhan terbesar di antara cryptos utama, dengan harga telah melonjak 31% selama periode 24 jam sebelumnya hari ini.

Dalam laporan korelasi crypto Q1 2019 mereka, Binance menemukan bahwa korelasi harga di antara aset crypto utama meningkat terhadap dolar Amerika Serikat (USD), tetapi turun dalam bentuk Bitcoin.