Over 83% of Bitcoin Discussions Are ‘Positive’ on Reddit: New Study

Ceriwis – Peneliti teknologi Comparitech telah menggunakan pembelajaran mesin untuk menganalisis lebih dari 48k posting Reddit untuk menentukan cryptocurrency mana yang paling disukai. Studi ini juga menyertakan 7.500 artikel dari outlet berita nasional dan internasional.

Artikel dinilai berdasarkan sentimen positif dan negatif dalam kaitannya dengan artikel lain yang termasuk dalam penelitian ini.

Obrolan Crypto terus menyebar

Bicara tentang cryptocurrency secara umum mulai meningkat pada Maret 2017, ketika Bitcoin (BTC) menjadi lebih berharga daripada emas. Ini tumbuh dalam volume untuk mencapai puncaknya dengan harga Bitcoin pada bulan Desember 2017, hanya untuk jatuh lagi ketika harga mulai turun.

Namun, frekuensi melonjak kembali ke level puncak pada November 2018, ketika harga cryptocurrency turun dari level tertinggi. Sejak itu diskusi cryptocurrency tentang subreddits telah melonjak, karena harga telah kembali naik dan Libra diumumkan.

Lebih dari 85% diskusi crypto online positif

Diperkirakan 85,5% percakapan tentang topik tersebut dianggap positif dalam sentimen. Analisis artikel media melukiskan gambaran yang berbeda, dengan mayoritas outlet menerbitkan lebih banyak artikel negatif daripada positif.

Yang paling bersalah adalah HuffPost, Business Insider, dan International Business Times, yang memposting artikel negatif dua kali lebih banyak dari yang positif. Hanya Forbes yang melawan tren, dengan 80% keping yang terkait dengan cryptocurrency memiliki sentimen positif.

Koin dengan pemecahan koin

Mata uang Libra Facebook menduduki peringkat teratas dalam hal sentimen positif di Reddit. 97,7% diskusi yang tidak dapat dipercaya dinilai positif.

Cardano (ADA), Ether (ETH), Litecoin (LTC) dan Tron (TRX) juga berkinerja baik, dengan antara 85 dan 90% percakapan Reddit menjadi positif. Bitcoin mencetak peringkat positif 83,5%, sementara Tether yang terkadang kontroversial dibahas dalam cahaya positif dua kali lipat dari sentimen negatif.