Ceriwis

Lewat SplitBill, Line Rilis Fitur Berbagi Tagihan dengan Teman

Ceriwis – Line Indonesia meluncurkan fitur SplitBill di aplikasi chatting Line. Fitur ini untuk memudahkan pengguna untuk menghitung dan pembagian tagihan. Fitur ini bisa dipakai saat akan membayar makanan ketika kumpul dengan teman-teman.
 
SplitBill menggunakan teknologi OCR (Optical Character Recognition), sehingga bisa memindai dan menghitung tagihan secara otomatis dalam waktu 5 detik.
 
Selain menawarkan kemudahan dan akurasi yang tinggi, Line SplitBill juga menjadi fitur hitung dan bagi tagihan pertama di Indonesia yang memanfaatkan teknologi OCR.
 
“Line SplitBill sesuai digunakan oleh masyarakat Indonesia karena bisa menjawab kebutuhan masyarakat yang senang berkumpul dan makan bersama serta membagi tagihan di antara mereka,” kata Fanny Verona, Strategy and New Business Director LINE Indonesia, dalam keterangan resminya.
 
“Selain itu, penanaman teknologi OCR (Optical Character Recognition) di dalam fitur Line SplitBill memungkinkan pengguna mendapatkan hasil hitungan yang berakurasi tinggi dengan proses penghitungan yang sangat mudah,” tambahnya.
 
Nah, berikut cara menggunakan Line SplitBill:
 
1. Pilih Line SplitBill di Menu Chat di LINE.
2. Pindai tagihan secara langsung dari kamera/mengambil gambar tagihan dari dalam galeri ponsel.
3. Pilih teman di dalam Line. Jika teman mereka bukan pengguna Line, pengguna dapat memilih “Add a friend without LINE”.
4. Cocokkan tagihan mana yang menjadi tanggungan masing-masing.
5. Cek dan pastikan jika nominal tagihan yang terdeteksi tepat.
6. Bagikan hasil Line SplitBill. Fitur ini tidak hanya akan menghitung harga yang tertera di dalam tagihan, tetapi juga menghitung pajak serta biaya layanan restoran secara otomatis.
“Line Indonesia selalu berupaya untuk terus berinovasi dengan menghadirkan beragam layanan yang inovatif bagi para pengguna agar dapat menggunakan aplikasi LINE secara lebih maksimal. Salah satunya melalui peluncuran fitur Line SplitBill yang bisa membantu pengguna untuk menghitung dan membagi tagihan secara akurat dan mudah,” kata Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.
“Kami berharap dengan kehadiran fitur ini, Line dapat mempermudah serta memperkaya kehidupan sehari-hari pengguna setianya di Indonesia, tutupnya.

Melanie Putri