Ceriwis
Home » Umum » Line Hadirkan Fitur Stories 24 Jam, Begni Cara Pakainya

Line Hadirkan Fitur Stories 24 Jam, Begni Cara Pakainya

Aplikasi pesan instan Line.

Ceriwis – Platform chatting asal Jepang, Line, menambah jajaran media sosial yang punya fitur Stories di aplikasinya. Dengan fitur ini, pengguna bisa mempublikasi konten yang hanya bisa dilihat selama 24 jam.

Fitur ini terletak di bagian tas Tab Timeline seperti di Instagram. Cara menggunakannya sama seperti fitur Stories pada Instagram, bedanya, kemampuan Stories pada Line masih sangat terbatas.

Untuk mengunggah postingan di Stories Line, kamu bisa mengetuk ikon Timeline pada jajaran tab di bawah aplikasi. Kemudian, tekan ikon kamera bertuliskan Add Story pada bagian kiri atas tab Timeline.

Kamu akan dibawa masuk ke fitur kamera Stories untuk membuat konten foto atau video. Setelah mengambil gambar atau video, kamu bisa mengedit dengan menambahkan teks, mengubah efek filter, dan menambahkan stiker digital.

Fitur Stories di aplikasi Line.

Konsep ini persis dengan fitur yang ada pada Snapchat yang kemudian ditiru oleh Instagram dan kini sukses menjadi tren di kalangan platform media sosial.

“Stories mengizinkan pengguna untuk menemukan informasi real-time di Timeline yang terjadi di saat itu juga,” kata Line dalam sebuah pernyataan.

Penggunaan Stories di Line tentu tidak akan semasif di Instagram dan Facebook. Itu karena Line hanya dominan di Jepang dan negara lain seperti Thailand dengan 44 juta pengguna, Taiwan 21 juta pengguna, serta Indonesia dengan 19 juta pengguna.

Besar kemungkinan fitur Stories di Line bakal lebih banyak digunakan oleh akun bisnis untuk beriklan.

Kalau sudah seperti ini, sepertinya pantas-pantas saja kalau Snapchat mendapatkan penghargaan atas ide brilian yang ia umbar di industri media sosial. Terima kasih pula kepada Instagram yang sudah membuat fitur orisinal besutan Snapchat ini jadi ‘halal’ diikuti oleh semua platform.

Bella Priscilla

Tidak ada komentar