Login to Website

Login dengan Facebook
Mau Beriklan di Ceriwis? Klik disini

  Home Daftar minuman isotonik berbahaya(ada Mizone gan!!)

Balas Posting
SHORT URL : http://ceri.ws/1003614
 
Thread Tools
Old 27th May 2012   # 1
 

kuningtelur's Avatar
Ceriwis Lover
Join : May 2012
Posts : 1,973
kuningtelur mempunyai hidup yang Normal 5
THREAD STARTER

Daftar minuman isotonik berbahaya(ada Mizone gan!!)


Sebelumnya rate dulu



Agan2 tau dong minuman isotonik yang iklannya bisa mengganti cairan tubuh yang hilang?rasanya sih emang seger gan,tapi tau bahayanya?




[/quote]
Quote:
 





Zat pengawet yang ada dalam minuman kemasan itu sangat berbahaya. Salah satunya bisa menyebabkan penyakit sistemic lupus erythematosus (SLE), penyakit yang meyerang sistem kekebalan tubuh. Komite Masyarakat Antibahan Pengawet (Kombet) kemarin merilis hasil risetnya terhadap 28 minuman dalam kemasan. Paling banyak diteliti adalah minuman isotonik. ''Ternyata sebagian besar minuman dalam kemasan mengandung bahan pengawet yang membahayakan tubuh,'' kata Ketua Kombet Nova Kurniawan saat Konferensi Pers di Hotel Sari Pan Pasific.







Quote:
 





Hasilnya, diklasifikasikan dalam empat kategori.



Kategori pertama adalah produk yang tidak ditemukan bahan pengawet natrium benzoat dan kalium sorbat. Yakni Pocari Sweat, Vita-Zone, NU Apple EC, Jus AFI, dan Sportion.



Kategori kedua, produk yang mengandung pengawet natrium benzoat dan mencantumkannya di label kemasan. Minuman yang masuk kategori ini adalah Freezz Mix, Ize Pop, Nihau Orange Drink, Zhuka Sweat, Amazone, Kino Sweat, Arinda Sweat, Arinda Ice Coffee, Cafeta, Vzone, Pocap, Amico Sweat, Okky Jelly Drink, Deli Jus,Mizone,Fruitsam,dan CLICKZ(tambahan agan altair)





Kategori ketiga, ada juga minuman yang mengandung dua pengawet, natrium benzoat dan kalium sorbat, tetapi hanya mencantumkan satu jenis pengawet. Yakni Boy-zone, dan Zegar Isotonik.





Kategori keempat, yang paling parah adalah minuman yang mengandung pengawet, tapi tidak mencantumkannya dalam label kemasan. Minuman tersebut adalah Kopi Kap, Jolly Cool Drink, Zporto, Jungle Juice, Zestea, dan Mogu-mogu.



''Kategori ketiga dan keempat masuk dalam kategori pembohongan publik. Dirjen Pengawasan Obat dan Makanan Depkes harus bertindak tegas dan menarik produk tersebut dari pasar,'' kata Nova.





Makanya gan,jangan sering2 minum minuman isotonik,kecuali capek. Hati2 juga

sama bahan yang digunakan.



Tambahan dari ceriwiser

Quote:
 





Quote:
 






Originally Posted by karaboudjan



tambahan lagi gan ada pemanisnya yaitu asam aspartam juga berbahaya bagi ginjal gan






Thx gan taro di pejwan

Quote:
 






Originally Posted by nadiatama



tambahan gan :



ane pernah baca artikel kalo kita minum produk isotonik harus dalam kondisi / setelah berkeringat banyak.kalau tidak berkeringat / tidak olahraga tidak di anjurkan minum minuman isotonik.







Emang cara paling aman minumnya ya abis olahraga

Quote:
 






Originally Posted by musers02



Mizo*e ada kandungan gas aktif gan ,, waktu itu ane pernah diliatin sama temen ane yg punya tester aer,, waktu tes aer putih biasa ajah..



pas mizo*e meledug gan







Waduh..tambah bahaya aja

Quote:
 






Originally Posted by kotosakura



ane sedikit tau tentang yang bgituan gan,,,

banyak bgt minuman isotonik yang iklan nya membohongi publik.

mereka bilang kalo kita berkeringat banyak, maka banyak sekali ion2 yang terbuang,, itu salah gan, kalo kita berkeringat, hampir banyak yang dikeluarkan adalah air, sedangan ion yg dikeluarkan ngga byk, jadi ya kita tinggal minum air putih saja kalo ngga pengen kekurangan cairan.

terkecuali kalo agan2 sekalian diare, maka banyak Ion2 yang terbuang seiring dengan feses agan, sehingga di perlukan larutan isotonis untuk menyeimbangkan kembali cairan tubuh. begituuuuuu..

lagipula minuman kek gt pemanisnya kalo digunakan jangka panjang ngga baik, ada siklamat n aspartam juga.

begitu Gan..

kalo mau taro di pej wan







Pembohongan publik banget ya

Quote:
 






Originally Posted by yakuzaishib



Agan-agan semua.......semua produk yg agan sebut semua AMAN...BTM (bahan tambahan makanan) itu mencakup pengawet, pewarna, perasa,aroma diperbolehkan apabila masih dalam batas tolerir yang ditetapkan yg telah diuji keamanan dan ditetapkan batas ambang secara internasional dalam CODEC, daftar nama BTM yang dibolehkan dapan agan lihat di CODEC. Aspartam, benzoat, nipacombi (nipagin-nipasol) termasuk yg dibolehkan pd batas tertentu, di FDA (badan POM amerika) saja mengizinkan. contoh aspartam punya dosis maksimum (0.75-1.70 g/l) atau kalau agan punya berat 50 kg berarti dosis maksimumnya 37,5 gram, pada minuman isotonik mengandung 100 mg aspartam, artinnya agan mimum 375 botol minuman isotoniknya baru agan keracunan



sedikit share dari bahan kuliah ane







Quote:
 






Originally Posted by hendryheyka



Gan, lebih baik kita minum Isotonik alamai aja gan

Air Dugan terbukti dapat mengembalikan tenaga kita apalaghi saat haus datang mendera







Taruh di pejwan ya gan, biar semua pada tahu







Kalo ini mah sueger banget gan

Quote:
 






Originally Posted by NurLutSal



tambahan dari ane...!!

klo ga salah pop ice mengandung siklamat,,,,, ane udh ngebuktiin.... keseringan minum ntu otak ane beku gan.... nilai ane jeblog2 smua.... ...



frutang klo ga salah jga mengandung pengawet (ga tau namanya apa)....



taro d pekiwan yah gan...



no offense







Thx gan inponya

Quote:
 






Originally Posted by Rezai



ane baru tau gan klo Jungle Juice bahaya....

ane pernah sih waktu dulu terakhir minum Jungle Juice,rasanya aneh gan!

udah rasanya aneh,bau GAS LPG lagi gan....

padahal di rumah ane ngga ada bau LPG sama sekali gan...

sejak saat itu,ane udah ngga pernah beli Jungle Juice lagi gan...

Taro di Page One dong gan....







Ane blom pernah nyoba gan





SEGALA YANG BERLEBIHAN GAK BAIK

Quote:
 






Originally Posted by guestdoer



@TS: ane sangat jarang minim ginian gan, kecuali bener2 tubuh drop

dan itu pun klo masih ada minuman alami kayak jus jeruk alami, lebih pilih jusnya



dan perbanyak air putih itu lebih baik..

kakak sepupu ane yg sehat karena sering minum isotonik dan minuman karbonasi pernah kena hepatitis B, dah lumayan parah..

obatnya jutaan lagi







UPDATE

Kemaren,ane beli Mizone dan lihat di bagian komposisi. Disana sudah tertulis menggunakan pengawet natrium benzoat dan kalium sorbat. Jadi Mizone masuk kategori ke dua,yaitu mengandung pengawet natrium benzoat dan mencantumkannya di label kemasan . Tapi intinya masih pake pengawet



KATA AGAN YANG KENA DAMPAK MIZONE

Quote:
 





Quote:
 






Originally Posted by ale1208



sharing aja nich gan..



waktu itu gw pernah minum MIZ*NE pas djln..mang gw beli dpinggir jln gt..tepatnya tukang pjual minuman dilampu merah/kemacetan jln..



gw beli 2 botol u/ gw & tmn..ptama mnm sich..ajiibb dah..seger abis..dtengah terik panasnya ibukota...



tp stlh bbrp2(+- lebih dari 2 jam)perut gw mules2 gt.. & bgtu jg tmn gw..



walhasil ganti2an k kamar mandi..



hehe..just share aja..mo pcaya a/ ga jg gpp







Quote:
 






Originally Posted by Mawar_Hitam



pengalaman gue minum mizone di malem hari karena haus...dan dampaknya waktu pagi2 pas bangun tidur gue langsung sakit tenggorokan..sejak itu gue kapok minum mizone lagi.






Quote:
 






Originally Posted by ntanaluphzz



kadang2 abis minum miz*ne langsung flu gan






Quote:
 






Originally Posted by OmpoLBoyo



pantesan kalo ane minum mizone malah pusing2 gitu...

ternyata karena ada ini??

besok2 ga minum lagi ah...minum air galonan aja deh biar aman







Quote:
 






Originally Posted by 7supreme



alhamdulillah ane termasuk yg jarang minum gituan...



pnh skali dua kali minum mizone, pas aus n pgn nyoba rasanya..



pertama ane minum, g lama kemudian tenggorokan ane lgsg serak n g enak banget rasanya...



alhasil sbsoknya lgsg flu....



trus ane mikir mgk emg pas kondisi badan lg g fit..



lama kemudian coba minum lg...

ee trnyata tetep aja lgsg sakit tenggorokan..



sejak itu kapok minum mizone...





mending aer pth deh..

irit, segar n sehat.....







Quote:
 






Originally Posted by bangkumis12



emang gan..

ane pernah minum mizone pas agk meriang n butuh aer..

katanya kan ngmbaliin semangat..

g taunya malah makin parah gan

tenggorokan jadi sakit banget..

g tau kadar apanya yg berbahaya..

pokoknya di tenggorokan malah jadi sakit..



skrg ane plng cma beli pocari, lbh aman kekna..

enak juga di badan, klo pas lgi drop bisa ngembaliin tenaga..













KATA AGAN YANG KENA DAMPAK ZESTEA

Quote:
 






Originally Posted by esmelonmania



wah zestea juga banyak pengawetnya ya? pantesan aja kok maniiisss bgt,kyk ga wajar gitu,trus gw pas abis minum itu pala gw rada pusing2 gmn gitu..trus sjk itu gw skrg udh ga mau lagi beli itu..







INFO DARI ceriwiser

Quote:
 





Quote:
 






Originally Posted by Nanh



just info gan....ane di kasih tau sama yg buat vitazone kl vitazone itu di buat tanpa pngawet n menggunakan tehknologi tingkat tinggi jadi sebelum ente buka vitazone itu belum terkontaminasi udara,,masih baguuussss bgtz gan...tapi setelah di buka....n misalnya ente cuma minum setengah nya terus ente simpen sampe berhari2 justru berbahaya gan...soalnya udah ada udara yg masuk . . .jadi untuk minuman yg ga berpengawet usahakan harus sekali minum gan....

CMIIW







Stuju ama agan 1 ini ...aqua dan semua minuman botolan emang gak boleh disimpan berhari2 setelah dibuka







Saran dari ceriwiser (yang ga bisa ane sebutin semua )untuk ceriwiser:

Mending minum air putih/air mineral





Ralat + update yg kena dampak Mizone + pengalaman dengan POCARI SWEAT



[quote]





Makasih buat melonnya gan badboy123







Terima hibah





Tolak haram..



Salam Sehat!!

Sumber:http://eaprabowo.blogspot.com/



 
Sponsored Links.
Old 2nd December 2013   # 2
No Avatar
Member Aktif
Join : Apr 2012
Posts : 242
sendasendu mempunyai hidup yang Normal 0
Daripada minum gituan, mending minuman praktis sejenis teh deh.
 
Old 5th December 2013   # 3
 

anakanika's Avatar
Member Aktif
Join : Apr 2012
Posts : 166
anakanika mempunyai hidup yang Normal 0
Daripada minum isotonik, mending makan menu McDonald's. Dapat kalender eksklusif dtahun 2014, tapi unik banget. Cek di sini ya.
 
Old 10th December 2013   # 4
 

bannedq's Avatar
Member Aktif
Join : Nov 2013
Posts : 141
bannedq mempunyai hidup yang Normal 0
asal tdak sering2 mah gk knapa2 ndan... yg pnting hrus slalu minum "air putih"
 
Old 22nd December 2014   # 5
No Avatar
Newbie
Join : Oct 2014
Posts : 35
devindwiarta mempunyai hidup yang Normal 0
Halo gan, yuk sama sama belajar manfaat display cooler bagi minuman. Buat nambah pengetahuan aja. Syukur syukur kalo di share juga ke temen temen buat wawasan usaha
 
Sponsored Links
Balas Posting

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search



Switch to Mobile Mode