Login to Website

Login dengan Facebook
Mau Beriklan di Ceriwis? Klik disini

  Home Wisata Kuliner di Purworejo

Balas Posting
SHORT URL : http://ceri.ws/956623
 
Thread Tools
Old 27th May 2012   # 1
 

bakriegroup's Avatar
Ceriwis Addicted
Join : May 2012
Posts : 4,199
bakriegroup mempunyai hidup yang Normal 8
THREAD STARTER

Wisata Kuliner di Purworejo


[/quote]
Quote:
 





Hanya sekedar sharing



Bermula dari mengantar "Sang Kekasih" yang mengikuti Tes CPNS tgl 12 Des 2010 di Purworejo. Tepatnya di SMAN 1 Purworejo.


[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Penampakan:













Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Penampakan Gerbang SMA 1 Purworejo:












Berangkat dr Jogja jam 5 subuh, sampe Purworejo jam 6.30 , maklum bukan pembalap jadi melaju motornya dibawah standar .

Setelah melihat ruang untuk Tes nya sampai dimulainya Tes , akhirnya ane ditinggal sendiri.



Menunggu di Mesjid Sekolah sampai akhirnya tertidur kurang lebih 2 jam.



Tiba▓ perut ane kerocongan, cacingnya demo minta jatah preman, akhirnya ane paksain nyari▓ disekitar SMA 1. Akhirnya dapat 1 tempat yang menarik dimata ane, namanya SOP SENEREG, letaknya di pojok timur RSUD Purworejo.


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for sop senereg:













Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Penampakan Warung:













Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Penampakan si Penjual:












Sop senerek merupakan makanan khas Magelang yang konon merupakan warisan jaman Kolinial. Isinya seperti sop biasa yaitu potongan daging sapi atau ayam, wortel, bayam, dan kacang merah yang menjadi ciri khasnya.



Sop senerek menurut cerita mendapat pengaruh kuliner dari Kolonial Belanda. Senerek berasal dari penyebutan kata "snert" yang arti sebenarnya adalah masakan sop kacang polong (kacang polong disebut 'erwten'). Namun Sop Senerek di Magelang malah menggunakan kacang merah, mungkin agar sesuai dengan lidah orang Indonesia.



Setelah menunggu akhirnya Sop Senerek datang juga, mumpung masih panas ane langsung tancap gas untuk melahapnya, yg sebelumnya sudah ane tambahin bawang goreng, sambal dan kecap. Sop kacang merah ini terdiri dari potongan daging sapi, wortel, bayam, ditambah air kaldu daging yang hangat dan segar.



Harganya cukup murah, ane makan Sop Senerek + Tempe + Es Teh hanya cukup mengeluarkan uang 8000 rupiah saja.



Untuk agan▓ yang kebetulan lewat RSUD Purworejo jgn lupa nyimpang di Pojok Timur RSUD nya



Mohon maaf apabila ceritanya agak tidak beraturan



Tambahan dari agan▓


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :







Spoiler for open this:
Quote:
 





Quote:
 






Originally Posted by vozone



gan,ke baso mantep yg di pasar baledono,ato ngga yg di deket alun2 purworejo...kalo ingin yg lebih waw...ke warung bebek yg di deket stasiun purworejo...ane lupa nama tempatnya...tapi disana enak banget makanannya






selesai tes ane ma ce ane langsung menuju bakso mantep gan

harga per-porsinya 7000



Quote:
 






Originally Posted by aikhcts



sate alun2 gan






Ane cobain ntar kalo malming-an disana gan

Quote:
 






Originally Posted by ankor23



WEW...kota kelahiran ane n bkas SMA ane dsbut2 ne.





emg bnr gan bnyk bngt t4 kuliner yg mak nyuss d-purworejo mule dr sate winong,bebek goreng dargo,ayam goreng aseh..pokony mntp smw deh gan...







ntar ane cobain satu▓ gan kalo kesana lagi



Quote:
 






Originally Posted by phoenixitem



wah, ane asli purworejo gan ..hehe

msh banyak gan kuliner2 yg kudu dicobain Soto Stasiun, Bakso Siput, Sate Winong, Dawet Ireng, Trus Mie Ayam yg enak di Jalan Pramuka (beda lah).. hehe promo2







Quote:
 






Originally Posted by pdo3004



Meski saya bukan Purworejo, tapi hampir tiap hari disini cuma Sabtu_Minggu saja ga disini, meski ya kadang kesini juga sih hehehe



1. yang suka sop, dicoba sop pak Giyo, utara KPPN Pwr,

2. atau ke sop pak Mami, yang ini cuma pagi, seringnya jam 8 pagi sudah habis

lokasinya ..... dari pasar Baledono, turun jalan kaki, masuk gang dekat balai kelurahan Baledono, nyebrang jembatan kecil, ke utara sedikit, masuk gang ...

kalau bingung tanya saja penduduk sekitar. Ayamnya empuk banget.

3. yang suka ikan bakar, ada warung kecil di jalan arah Ygy, depan Indomart atau lapangan Futsal.

4. yang suka ikan bakar tapi malu lesehan, ada RM Gandem Marem, depan SMA Muhammadiyah (kalau ga salah, sdh lama tdk kesana), jalan bus dari MTS mau ke Magelang.

5. yang suka mie ayam, aku rekomendasikan di depan arsama 412 Mranti, timur bang-jo .... mie ayam baksonya .. maknyoooossss

6. yang suka bakso, di Kutoarjo, bakso Sedap pak H.Sukar, timur bangjo yang timur,

7. yang suka nasi goreng, depan kauman, kesehan di alun2 tempatnya nasi goreng seafood Muslim ....

8. atau depan Bank Danamon ruko Plaza, pak Muslim

9. kalau mie rebusnya, utara toko Jodo ...

10 masih nasi goreng atau mie, depan hotel Bagelen juga enak.

11. Kupat Tahu, gerobak dorong, kalau pagi dari alun2 ke utara arah lapangan Ganersum (?), kalau siang dikit dia sdh mangkal di depan pasar Baledono.

12. Kupat Tahu Gimbal, timur Samsat, dekat tugu arah Yogya.

13. Sop Iga (sayang sudah tutup, karena lama2 kemahalan), dekat bengkel mobil, arah Yogya juga, sdh dekat pertigaan ring road selatan.

14. sate kambing ? banyak, paling aku suka ... di Tambakharjo



masih banyak lagi deh .....





















Agan yg pernah nyobain

Quote:
 
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :







Spoiler for open this:
Quote:
 





Quote:
 






Originally Posted by knoxx



gan...

gw klo lebaran juga pulang nya ke purworejo...

tepatnya di cangkrep kidul...

ane dah pernah cobain tuh sop...rasanya lumayan enak lah...

tp biasanya ane kaga pake daging ...soalnya ane veget...

jadi kangen ke purworejo...





















Ternyata ada yg seperjuangan ma ane, nganter cewenya

Quote:
 
[spoiler=open this] for :






Quote:
 





[quote]






Originally Posted by s412ju



ane juga nganter dari jogja gan.. samaan kita,,,

ce ane dpt t4 tes di smp 1 borbud...

tapi ane berangkatnya kemaren..malemnya minep dl di deket borobudur...hehehehe.



tapi gak kuliner kemana2 ane.bis nganter ke tempat tes ane balik ke hotel..tidur mpe jm setengah 2...hehehheeh







Berhubung ane kelaperan gan, soalnya pp - jogja - purworejo





















 
Sponsored Links.
Sponsored Links
Balas Posting

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search



Switch to Mobile Mode