Login to Website

Login dengan Facebook
Mau Beriklan di Ceriwis? Klik disini

  Home suka duka makan di warteg / warung kaki lima

Balas Posting
SHORT URL : http://ceri.ws/959051
 
Thread Tools
Old 27th May 2012   # 1
 

bakriegroup's Avatar
Ceriwis Addicted
Join : May 2012
Posts : 4,199
bakriegroup mempunyai hidup yang Normal 8
THREAD STARTER

suka duka makan di warteg / warung kaki lima


pasti agan familiar bgt sama yg namanya "warteg" khan!?



jadi begini ceritanya,

ane ngekos yg kamarnya bersebrangan dgn warung ala warteg gitu, ga ada tulisannya sih gan.. tapi kalo denger dialek mba mbanya ane yakin itu pasti warung tegal

dan ga jauh dari kosan, ada warung tenda jual makanan jadi kayak warteg juga.

ane dah berlangganan dgn warteg & warung tenda trsebut sekitar 2 bulan lebih







dan baru beberapa hari ini ane baru "ngeh", kalo semua warteg dan warung tenda gitu punya banyak kesamaan!

yakni:



1.system "Touch Screen" oriented


[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for touch screen:








inilah salah satu kecanggihan warung makan di negara kita.

rata" warteg kan ada showcasenya tuh, kalo kita mo pesen khan tinggal tunjuk aja.. .

buat di warung tenda, juga ada showcasenya. biasanya warung pecel lele. biasanya ada aja orang yg mo pesen trus milih milih ayamnya yg gedean











2.tissue


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for tissue:








kebanyakan tissue yg mereka pakai itu adalah tissue toilet !!

yg secara estetika, itu bisa mengganggu pemandangan (walaupun tissuenya baru sih), yang lebih parahnya lagi, khan bisa aja selera makan tamunya tiba tiba hilang gara" ngliat tuh tissue!?

memang bener sih, "ada harga ada rupa". kalo mo makan murah ya fasilitasnya kayak gini...

tapi, melihat dari trit sebelah, tekapeh: TISU TOILET DI MEJA MAKAN , wajar atau tidak ????

agaknya, ada benernya juga.

soalnya kalo di lihat dari kehigenisannya, ga sewajarnya tissue itu di taruh di meja makan. tekapeh: apakah Tisu toilet memang higienis???













3.payment system


[spoiler=open this] for cashier:








Naahh ini yg paling ane sebel kalo makan di wateg/kaki lima!

biasanya kalo dah selesai makan, pasti si penjual bakal nanya lagi sama kita' "tadi makan sama apa aja ya" padahal penjual yang ngelayanin sama yang nanya dia dia juga orangnya! jadi kayak ngeledek gituu..

ini dia yg ngetes gw, atau dianya yg pikun ya!? (dalem hati)

dan dia tau sendiri kalo ane ga nambah apa" lagi!?

padahal, dia pun jg tau kalo ane suka mesen menu yg itu" aja selama makan di situ 2 bulan lebih! (jarang bgt ganti menu)







kadang juga ane suka pusing buat inget" lagi, soalnya ane biasanya makan suka pake gorengan atau krupuk. dan itu asal nyomot aja sampe beberapa biji dan ane ga pernah ngitungin. trus, kalo di tanya ane bingung

padahal juga ane lg buru" buat brangkat kerja (suka kesiangan MODE: ON)

solusi biar aman dan ga sampe slek, ujung ujungnya ane suka bayar lebih ke warung tersebut













naah.. itulah menurut investigasi ane selama makan di warteg/warten. yang menurut ane:



SUKANYA:

1.murah meriah hemat

2.banyak ---> kenyang

3.tinggal pilih aja pake touch screen, dan ga pake lama tiba" dah keluar dan bisa di santap!



DUKANYA:

1.karena ane pelupa, kalo mo buru" sering banget terhambat pas sesi bayarnya atau suka bayar lebih biar cepet

2.pake tissue toilet (sebelumnya ane ga ngaruh sih, tapi setelah ngeliat trit yg ane tulis di atas, kayaknya jadi rada rada "ngaruh" sekarang)



trit ini ane buat cuma sekedar berbagi sekalian ngelampiasin kesel ane belakangan ini yg suka bayar lebih karna buru" bukan untuk memojokan warteg/wartend dan sebagainya..

karena ane juga punya usaha warung angkringan di jakarta selatan

buat agan" kali aja ada yg mo nambahin pengalaman SUKA DUKA makan di warteg/wartend



 
Sponsored Links.
Sponsored Links
Balas Posting

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search



Switch to Mobile Mode