Merinding! Beginilah Gambaran Kondisi Bumi 1000 Tahun Mendatang Menurut Prediksi Para Ahli

gambaran Bumi di masa depan

Bagaimana pendapatmu?

Dalam pidatonya di Oxford University November 2016 silam, ilmuwan legendaris Stephen Hawking mengungkapkan bahwa manusia hanya memiliki waktu 1.000 tahun saja untuk tinggal di Bumi. Menurut Hawking, Bumi kita ini sudah “sakit” dan sangat “rapuh”.

Lihat saja bagaimana perubahan iklim, penyakit epidemi, overpopulasi, dan serangan asteroid mengancam kehidupan penduduk di Bumi. Belum lagi adanya kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan ancaman perang nuklir. Membuat nyawa manusia semakin terancam.

Jika benar bahwa dalam 1.000 tahun ke depan Bumi akan “kiamat”, bagaimanakah kira-kira kondisi Bumi di masa yang akan datang? Kawan Muda penasaran? Dilansir dari Brightside, beginilah prediksi para ahli terkait kehidupan di Bumi pada tahun 3017.

1. Jika saat ini sumber energi yang digunakan mayoritas berasal dari minyak bumi, 1000 tahun mendatang kita akan menggunakan nanoteknologi. Penggunaan energi terbarukan yang berasal dari angin dan matahari semakin meningkat sehingga bisa mengatasi krisis energi dan polusi yang terjadi di Bumi.

gambaran Bumi di masa depan
via: brightside.me

2. Di masa depan, kita akan memiliki bahasa yang sama. Ya, ahli linguistik memprediksi bahwa 100 tahun dari sekarang, 90% bahasa akan hilang karena proses migrasi. Dan bahasa yang tersisa akan disederhanakan. Pada akhirnya, penduduk Bumi akan memiliki bahasa yang sama di tahun 3017 mendatang. Wow!

gambaran Bumi di masa depan
via: brightside.me

BACA JUGA:


3. Menurut studi terbaru, saat ini laju kepunahan spesies di Bumi meningkat 100 kali lebih cepat dari yang diperkirakan. Para peneliti juga mengungkapkan, jika jumlah manusia berkurang, Bumi mungkin bisa selamat dari kepunahan. Kenyataannya, ledakan populasi dewasa ini tak bisa dihindari 🙁

gambaran Bumi di masa depan
via: brightside.me

4.  Manusia akan menjadi cyborg di masa depan agar bisa bersaing dengan kecerdasan buatan. Ya, saat ini para ilmuwan tengah mengembangkan mata bionik yang bisa membantu orang buta untuk melihat kembali. Selain itu, mesin dan komputer akan di pasang dalam tubuh manusia sehingga kemampuan mereka meningkat dan bisa mengimbangi robot-robot yang telah diciptakan.

gambaran Bumi di masa depan
via: brightside.me

5. Penggunaan komputer kuantum (komputer super canggih) akan semakin massive di masa depan sehingga bisa memecahkan masalah lebih cepat melebihi komputer konvensional dan bahkan melebihi kemampuan otak manusia! Komputer kuantum akan mempermudah diagnosis penyakit, membantu kendaraan agar bisa berjalan sendiri tanpa butuh setir atau kemudi, hingga mempermudah eksplorasi luar angkasa.

gambaran Bumi di masa depan
via: brightside.me

6.  Menurut hipotesis Dr. Kwan, di masa depan manusia akan memiliki kening, mata, dan lubang hidung yang lebar. Kulit manusia juga cenderung lebih gelap dan warna kulit akan sama di masa depan. Saat ini, para ilmuwan juga tengah mencari cara bagaimana mengubah genom (set lengkap DNA) sehingga di masa depan, para orangtua bisa menentukan sendiri bagaimana wajah anak mereka nantinya.

gambaran Bumi di masa depan
via: brightside.me

7. Di masa depan, manusia akan bermigrasi ke luar angkasa karena Bumi semakin tak layak ditinggali. Bahkan CEO SpaceX Elon Musk sat ini sudah melakukan riset dan berencana mengirim manusia ke Mars di tahun 2025. Di tahun 2033, dia berharap koloni manusia berhasil dibangun di Mars.

gambaran Bumi di masa depan
via: brightside.me

8. Kemajuan teknologi kedokteran memungkinkan manusia untuk hidup lebih lama dari sebelumnya. Jika peneliti berhasil menemukan cara mengubah genetik manusia, di masa depan manusia bisa hidup selama 1.000 tahun lamanya.

gambaran Bumi di masa depan
via: brightside.me

Oh woow, benar-benar bikin speechless deh mengetahui fakta-fakta di atas. Dan kamu akan lebih kaget lagi setelah tahu bahwa Stephen Hawking pada bulan Mei lalu mengoreksi pendapatnya. Yup, waktu yang tersisa bagi manusia untuk tinggal di Bumi bukanlah 1.000 tahun, melainkan 100 tahun lagi! Ngeri!

Leave your vote

-1 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *