Ceriwis
Home » Umum » Mike Tyson Berinvestasi ke Tim eSports

Mike Tyson Berinvestasi ke Tim eSports

Mike Tyson menonton Mayweather vs McGregor.

Ceriwis- Masih ingat dengan Mike Tyson? Ia sosok legenda tinju karena menjadi juara dunia kelas berat dengan menyingkirkan 44 lawan sepanjang kariernya. Kini, ia mulai memilih bidang olahraga baru, bukan lagi bergelut di ring tinju, tetapi di dunia eSports.

Gemerlapnya dunia game kompetitif alias eSports membuat Mike Tyson tertarik menggeluti bidang ini. Ia memutuskan untuk berinvestasi dan menjalin kerja sama strategis dengan tim eSports berbasis di Amerika Serikat bernama Fade 2 Karma.

Kerja sama ini membuat tim Fade 2 Karma akan mendapatkan fasilitas baru di Los Angeles, California, dekat dengan perusahaan produksi ganja milik Mike Tyson yang dinamakan Tyson Ranch. Belum diketahui berapa dana yang dikucurkan oleh Tyson dalam nilai investasi untuk Fade 2 Karma.

Tim DoTA2, YouPorn, di Gamergy 2014, Spanyol

Tyson akan membangun fasilitas baru itu lengkap dengan berbagai kebutuhan sebuah tim eSports, mulai dari ruang streaming pribadi, panggung pertunjukan untuk turnamen, ruang produksi konten, dan rooftop untuk berpesta. Fasilitas yang dinamakan “The Ranch House” ini akan sepenuhnya dioperasikan oleh Fade 2 Karma.

Dalam laporan ESPN, Tyson mengatakan bahwa ia pertama kali tertarik pada industri eSports melalui putranya, yang merupakan gamer dan penggemar kompetisi eSports profesional. Dari sana, Tyson menugaskan timnya di Tyson Ranch untuk menemukan peluang dengan Fade 2 Karma.

Tyson meyakini industri eSports di masa depan akan menjadi besar dan sangat menguntungkan. “Itu sangat mengagumkan. Saya memiliki kesempatan untuk benar-benar terlibat dengan beberapa anak muda, yang sebenarnya belum pernah saya lakukan,” kata Tyson, kepada ESPN.

Ilustrasi gamer perempuan.

Pria yang memelihara harimau ini pernah bermain game ‘Hearthstone’ dengan para pemain profesional Fade 2 Karma untuk sesi streaming langsung yang disiarkan di saluran Twitch Alexandra “Alliestrasza” Macpherson. Peristiwa itu adalah pertama kalinya mantan petinju juara dunia ini berkompetisi di Hearthstone, meskipun dia mengatakan pernah memainkan game lain, termasuk ‘Call of Duty’ di masa lalu.

“Ini adalah pertama kalinya, dan saya pikir itu cukup luar biasa. Kami bermain Hearthstone. Saya benar-benar bermain sangat buruk. Anda harus mulai di suatu tempat. Saya bermain permainan sebelumnya, jadi saya akan memulai lagi dan melihat apa yang terjadi dari sini,” imbuhnya.

Fade 2 Karma didirikan oleh Tim “Theude” Bergmann pada Juli 2015. Ada lebih dari 20 pemain dan streamer di tim ini, yang fokus pada game Hearthstone dari seluruh dunia, termasuk orang-orang seperti Inggris Raya , Kanada, Swedia, Israel dan Amerika Serikat.

Clara Marissa

Tidak ada komentar