Norwegian Bitcoin Millionaire Jumps From Balcony to Flee Armed Burglar

Ceriwis – Kasus percobaan perampokan yang berakhir dengan multimiliuner cryptocurrency yang melompat dari balkon lantai dua akan disidangkan di pengadilan Norwegia bulan depan.

Penyiar lokal TV 2 melaporkan pada 8 September bahwa korban adalah seorang individu berusia 40-an yang menjadi sorotan publik karena telah menghasilkan kekayaan 100 juta NOK (US $ 11,2 juta) melalui keterlibatannya selama sepuluh tahun di ruang crypto.

“Berbaringlah, atau aku akan menembak”

Menurut TV 2, upaya perampokan itu terjadi pada 14 Mei. Calon perampok itu dilaporkan telah memasuki blok perumahan korban dan menelepon langsung di apartemen pribadinya. Ketika dia membuka pintu, korban diduga dihadapkan dengan laras senapan tersangka.

Surat dakwaan, dirancang oleh Kantor Kejaksaan Agung Oslo, menuduh bahwa tersangka mengancam targetnya, “Berbaringlah, atau aku akan menembak.”

Namun, tidak ada satu tembakan pun ketika korban berhasil melarikan diri, melemparkan dirinya dari balkonnya ke jalan di bawah. Dilaporkan tidak diketahui apakah dia terluka saat melarikan diri.

Asisten pengacara terdakwa telah menolak untuk mengomentari masalah ini.

Sementara detail kehidupan profesional korban tidak dilaporkan, ia dikatakan sebagai manajer umum dan pemilik dewan di bisnis yang tidak disebutkan namanya di sektor cryptocurrency.

TV 2 menggarisbawahi bahwa ia menjadi perhatian publik atas keberhasilan finansial signifikannya dalam cryptocurrency.

Pengacara tersangka mengatakan kliennya tidak mengakui tuduhan kriminal yang terkandung dalam dakwaan tetapi menolak berkomentar lebih jauh.

Sidang pengadilan ditetapkan untuk 17 Oktober dan 18.

Paralel yang suram

Seperti diberitakan awal bulan ini, lima pria di negara bagian Kerala, India baru-baru ini ditangkap karena diduga menyiksa kepala skema investasi Bitcoin (BTC) yang gagal $ 62,5 juta hingga mati.

Tahun lalu, seorang investor dan blogger cryptocurrency Rusia dibunuh oleh penyerang bertopeng di Saint Petersburg setelah membual tentang kekayaannya yang diperoleh melalui crypto online.