Ceriwis

Miris, kaki 3 anak ini terkena penyakit langka yang serem banget bentuknya

Ceriwis – Banyak penyakit langka yang ada di dunia belum diketahui pasti apa penyebab dan cara penyembuhannya. Beberapa penyakit tersebut juga biasanya muncul bukan hanyak karena bakteri atau virus yang menjangkit manusia, bisa saja itu terjadi karena kebiasaan hidup dan perilaku seseorang.

Untuk itu selain perlu menjaga kebersihan diri, kita juga dituntut untuk membiasakan gaya hidup yang sehat.

Contohnya, penyakit yang di derita 3 anak di Pakistan ini terlihat sangat mengerikan dan mungkin jarang ditemukan di negara kita sendiri. Kaki mereka berubah menjadi seperti bebatuan.

Dikutip Ceriwis dari Siakapkeli, Rabu (20/6) kasus ini terjadi pada tiga anak bernama Mehrunisa (15), Bhatti (10), dan Khairunisa (6) usia mereka memang terbilang sangat muda untuk terkena penyakit yang cukup aneh ini.

Menurut dokter setempat, ketiganya terkena epidermolytic hyperkeratosis, di mana keadaan kulit kaki mereka berkembang dengan lapisan yang sangat tebal sehingga kaki mereka berubah bentuk yang tidak biasa.

Awalnya hanya putri sulung dari ketiga bersaudara yang bernama Mehrunisa yang terkena penyakit ini, tetapi 6 bulan kemudian kedua adiknya pun terkena penyakit yang sama. Ketiganya tidak dapat beraktivitas dengan normal dan tidak bisa memakai sandal. Setiap mereka memakai sandal, mereka akan merasakan sakit yang teramat sangat.

Kedua orangtua mereka, Nazir dan Abida sudah mencoba berbagai cara agar ketiga anak mereka tetap sembuh. Berobat ke rumah sakit, hingga tabib pun diupayakan agar mereka bisa pulih, tetapi ternyata usaha tersebut tidak membuahkan hasil hingga kini.

Editor Baik

Tidak ada komentar