Ceriwis
Home » Wow » Momen-momen langka Piala dunia yang mengejutkan

Momen-momen langka Piala dunia yang mengejutkan


Ceriwis – 
Piala Dunia sarat dengan kejutan. Bisa jadi tim yang difavoritkan menjadi juara malah kalah dengan skuat secara di atas kertas jauh lebih rendah. Atau bisa saja tim kuda hitam melenggang dengan santainya melibas tim lawan.

Kamu tentu masih ingat pada Piala Dunia 2014 lalu, saat langkah juara bertahan Spanyol terhenti di fase grup. Bahkan Spanyol yang baru saja sukses menggabungkan trofi Piala Dunia dan Piala Eropa dikalahkan Belanda dengan skor mencolok 5-1 di grup B.

Pun dengan Piala Dunia 2018 kali ini. Banyak kejutan terjadi hingga hari kelima pelaksanaan Piala Dunia. Dari lima tim favorit, yakni Spanyol, Perancis, Brasil, Jerman dan Argentina hanya ada satu yang menang. Hanya Perancis yang memenangi laga, tim lainnya berakhir seri dan berujung kekalahan. Berikut delapan potret kejutan di Piala Dunia eperti dirangkum Ceriwis

1. Juara bertahan mengawali jalannya mempertahankan juara Piala Dunia dengan kekalahan atas Meksiko.

foto: Twitter/@mexico

2. Brasil yang difavoritkan menjadi juara ditahan imbang tim kuda hitam Swiss

foto: Twitter/@CFB Futebol

3. Lionel Messi gagal melakukan tendangan penalti. Ini merupakan kegagalannya yang keempat dari tujuh tendangan penalti terakhirnya untuk klub dan Timnas.

foto: Dailymail

4. Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick saat melawan Spanyol. Bintang Real Madrid ini pun sukses menjadi pemain tertua di Piala Dunia yang mencetak trigol.

foto: Twitter/@selecaoportugal

5. Untuk pertama kalinya VAR dilakukan saat pertandingan Perancis melawan Australia. Perancis menjadi pihak yang diuntungkan dalam kemenangan 2-1 atas Australia.

foto: Twitter/@equipedefrance

6. Sudah ada dua gol bunuh diri hingga hari kelima Piala Dunia. Gol bunuh diri tercipta saat Iran menang 1-0 atas Maroko dan juga Kroasia menang 2-1 atas Nigeria.

foto: FIFA

7. Spanyol memecat pelatihnya, Julen Lopetegui tepat pada h-1 pelaksanaan Piala Dunia Rusia

foto: Twitter/@julenlopetegui

8. Jerman menjadi tim Eropa pertama yang harus menanggung kekalahan. Peserta Eropa lainnya seperti Perancis, Rusia, Denmark, Serbia, Kroasia mencatat kemenangan. Sementara Portugal, Spanyol dan Islandia berakhir imbang.

foto: Twitter/@DFB-Team

Editor Baik

Tidak ada komentar