Report: Fortress Offers to Buy Mt. Gox Bitcoin Claims at 0 a Piece

Fortress Investment Group membeli klaim bitcoin (BTC) dari Mt. Kreditor Gox, menurut laporan oleh CoinDesk pada 8 Juli.

Pertukaran cryptocurrency yang berbasis di Jepang Mt. Gox mengajukan kebangkrutan pada tahun 2014 setelah kehilangan bitcoin senilai $ 473 juta pada saat itu karena peretasan yang jelas. Bitcoin dilaporkan mengalami penurunan nilai berikutnya, turun 36% selama bulan ini.

Sesuai laporan, eksekutif Fortress Michael Hourigan telah mengirim surat kepada kreditor yang merinci penawaran pembelian kembali. Menurut salinan surat tersebut, Fortress telah menawarkan untuk membeli kembali klaim bitcoin sekitar dua kali lipat dari nilai kebangkrutan.

Nilai klaim pada saat Mt. Gox dinyatakan bangkrut dilaporkan $ 451, sementara Hourigan mengatakan Fortress dapat menawarkan $ 900 per koin.

Surat itu juga mencatat bahwa pembelian dapat dilakukan dalam bitcoin atau uang fiat, dan bahwa penawaran tersebut berlaku hingga 31 Juli.

Seperti yang dilaporkan Ceriwis pada bulan April, Mt. Kreditor Gox mungkin memiliki klaim atas bitcoin mereka yang hilang yang secara otomatis diajukan atas nama mereka. Seorang pengguna Reddit bernama DerEwige mengedarkan tangkapan layar email yang tidak diverifikasi, yang mengatakan:

“Para kreditor yang keberatan dengan klaim rehabilitasi Anda yang disetujui sendiri menarik keberatan mereka. Akibatnya, persetujuan klaim rehabilitasi yang Anda setujui sendiri menjadi efektif, dan Anda tidak perlu lagi mengajukan aplikasi untuk penilaian klaim. “

DerEwige menafsirkan ini berarti bahwa Mt. Pengguna Gox yang tidak mengajukan klaim rehabilitasi setelah kehilangan crypto mereka memiliki klaim yang secara otomatis diajukan atas nama mereka, yang sekarang telah disetujui.