Nasdaq and CryptoCompare Partner on Institution-Oriented Crypto Pricing Product

Ceriwis – Pertukaran saham terbesar kedua di dunia, Nasdaq, dan penyedia data crypto CryptoCompare telah bermitra untuk merilis produk penetapan harga cryptocurrency yang ditargetkan untuk investor institusi. Berita itu terungkap dalam siaran pers yang dibagikan kepada Ceriwis pada 11 Juni.

Produk baru, dijuluki “Nasdaq / CryptoCompare Aggregate Crypto Reference Prices,” akan tersedia di platform milik Nasdaq, Quandl – yang dilaporkan menyediakan set data alternatif finansial dan ekonomi untuk lebih dari 400.000 profesional keuangan global.

Produk penetapan harga Nasdaq-CryptoCompare yang baru akan didasarkan pada dataset indeks agregat CryptoCompare, yang memberikan data penetapan harga menit-demi-menit dari pasar cryptocurrency yang memiliki likuiditas tertinggi.

Produk ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan investor institusi di pasar crypto, melintasi “strategi perdagangan, penelitian kuantitatif, pemodelan risiko, perhitungan NAV dan pengujian kembali,” catatan siaran pers.

Dalam pernyataan resmi, CryptoCompare CEO dan co-founder Charles Hayter berpendapat bahwa “data yang dapat diandalkan adalah fondasi dari pasar transparan dan likuid,” dan dapat menawarkan kepada para investor dan pedagang institusional, global, dan pedagang keunggulan kompetitif di sektor crypto.

Pada akhir 2018, Nasdaq seolah-olah mengkonfirmasi rencananya untuk meluncurkan bitcoin berjangka pada paruh pertama 2019, setelah menunda peluncuran yang direncanakan sebelumnya.

Pada bulan Februari 2019, Nasdaq mulai mendaftar dua indeks harga cryptocurrency dari Amerika Serikat blockchain dan perusahaan data pasar crypto, Brave New Coin (BNC), termasuk Bitcoin Liquid Index (BLX) BNC dan Ethereum Liquid Index (ELX).

Sementara itu Cryptocompare baru-baru ini bermitra dengan platform derivatif crypto utama BitMEX untuk bersama-sama membangun dataset crypto futures real-time, yang akan dikirimkan ke penyedia data pasar keuangan Refinitiv.