Ceriwis
Home » Entertainment » Netflix Bikin Game Mobile Stranger Things yang Mirip Pokemon Go

Netflix Bikin Game Mobile Stranger Things yang Mirip Pokemon Go

Stranger Things 3. Foto: Netflix

Ceriwis – Serial TV ‘Stranger Things’ akan memasuki musim ketiganya yang dijadwalkan tayang eksklusif di Netflix pada 4 Juli 2019. Serial bergenre science fiction (sci-fi) horor ini ternyata sedang digarap dalam format game mobile.

Hal ini diungkap oleh Netflix selaku pihak penayang serial Stranger Things. Game ini disebut bergenre campuran RPG dan puzzle, dengan cara bermain berbasis lokasi yang mirip Pokemon Go buatan Niantic

Perusahaan bekerja sama dengan studio pengembang game asal Finlandia, Next Games, untuk menciptakan game yang nantinya memiliki judul yang sama, Stranger Things. Game ini akan rilis di smartphone Android dan iPhone pada 2020 mendatang.

Game mobile Stranger Things juga bakal terintegrasi dengan Google Maps untuk melacak keberadaan pemain dan mengubah lingkungan sekitar sebagai bagian dari game.

“Para pemain bisa menjelajah wilayah tersembunyi The Upside Down di sekitar mereka dalam perjalanan sehari-hari atau saat kerja bersama fans-fans lain untuk bertarung melawan makhluk-makhluk jahat,” kata Next Games, yang juga pernah bikin game ‘The Walking Dead: Our World’.

Para pemain serial TV Stranger Things. Foto: Netflix

CEO Next Games, Teemu Huuhtanen, yang juga merupakan penggemar berat serial ‘Stranger Things’ mengatakan, game ini akan sedikit berbeda dari filmnya. Namun, ia bisa memastikan kalau karakter dan monster di cerita aslinya bakal hadir di dalam game.

“Fokus inti kami ialah membuat tema yang kaya dan intens pada ‘Stranger Things’, seperti persahabatan, petualangan supernatural, dan mengubah semuanya ke dalam hiburan yang bisa dinikmati di perangkat mobile kalian,” katanya.

Para pemain serial TV Stranger Things. Foto: Netflix

Beda dengan Game ‘Stranger Things 3: The Game’

Game mobile ini berbeda dengan permainan video ‘Stranger Things 3: The Game’ yang bakal meluncur untuk perangkat konsol. Di game itu, pemain bakal bertarung melawan karakter jahat yang ada di filmnya, serta kalian bisa mengendalikan semua karakter utamanya.

Stranger Things 3: The Game dirilis 4 Juli mendatang, bersamaan dengan peluncuran musim ketiga serial tersebut. Game ini bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Richard Samuel

Tidak ada komentar