Nikah di Pulau Tidong Malaysia, Kamu Nggak Boleh Pipis Selama 3 Hari. Berani Nggak Gaes!

Bersiaplah untuk tidak kencing selama 3 hari kalau kamu nikah di Pulau Tidong, Malaysia. Bukan karena nggak ada WC atau air buat ceboknya kering, tapi di sini ada tradisi unik yang akan membuat para pengantin bagaikan hidup di penjara.

Bagaimana tidak, selama 3 hari kamu harus duduk di rumah tanpa melakukan aktivitas menyenangkan sebagaimana layaknya pengantin baru. Parahnya lagi, kamu pun dipaksa untuk puasa makan dan minum. Busyet, serem amat nyak?

Belum seberapa Gaes. Dalam 3 hari tersebut, kamu pun diwajibkan untuk tidak kecing. Nggak bisa curang lho, pasalnya pihak keluarga pengantin akan mengawasi kamu dengan sangat ketat. Bahkan tatapan mereka bisa jauh lebih buas dari sipir penjara lho!

Memang biar apaan sih. Kok ngeri banget?

Jadi gini Gaes, tradisi ini bertujuan agar rumah tangga si pengantin bisa berjalan mulus dan mereka bisa sabar dengan cobaan pahit selama menjalani biduk rumah tangga.

Nggak cuma itu, mereka pun percaya jika pengantin yang melanggar tradisi ini akan mendapat kesialan dan rumah tangganya hancur.

 

Nah setelah 3 hari yang menyakitkan berlalu, barulah si pengantin bisa menikmati masa-masa indahnya bersama pasangan seperti layaknya orang yang sedang berbulan madu, termasuk belah duren dan mencicipi kue serabi sambil minum air kelapa muda. Widih, happy ending nih!

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *