Ceriwis
Home » Umum » Nitendo Switch Lite Akan Segera Rilis dengan Harga Lebih Murah

Nitendo Switch Lite Akan Segera Rilis dengan Harga Lebih Murah

Nintendo Switch Lite.

Ceriwis – Ada kabar gembira bagi penggemar konsol game Nintendo yang belum memiliki Switch. Perusahaan asal Jepang tersebut sudah memastikan kehadiran varian baru dari Switch dengan harga lebih terjangkau, yakni Nintendo Switch Lite.

Nintendo mengumumkan jadwal rilis Switch Lite pada 20 September mendatang. Tapi perlu dicatat, ada perbedaan yang cukup signifikan antara Switch versi Lite ini dengan versi standar, mulai dari ukuran layar hingga fitur-fitur lain yang jadi lebih sederhana.

Nintendo Switch Lite memiliki ukuran layar lebih kecil dari versi standar, yakni 5,5 inci dengan resolusi 720 pixel. Edisi standar dari Nintendo Switch memiliki ukuran layar 6,2 inci. Switch Lite juga tidak dapat terhubung ke TV melalui koneksi USB-C dan HDMI.

Satu perbedaan yang paling menonjol adalah kontroler Joy-Con di Switch Lite tidak bisa dilepas dan tidak memiliki sensor infrared seperti pada versi standar. Untuk memainkan game yang membutuhkan sensor IR, kamu harus membeli perangkat Joy-Con terpisah.

Sementara itu port audio 3,5 milimeter masih tersedia dan perangkat ini juga masih mendukung Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC.

Soal memori internal, tidak ada perbedaan karena Switch Lite juga didukung ruang penyimpanan 32 GB dan slot kartu MicroSD untuk menambah kapasitasnya. Nintendo mengklaim prosesor yang digunakan Switch Lite lebih efisien dan dapat menghemat daya tahan baterai sekitar 20-30 persen lebih lama.

Satu penurunan kemampuan lain dari Switch Lite dibandingkan edisi standar adalah perangkat ini tidak bisa terhubung dengan Nintendo Labo.

Nintendo Switch Lite.

Switch Lite akan hadir dalam tiga varian warna, yakni abu-abu, kuning, dan biru turqoise. Nintendo akan menjual Switch Lite dengan harga 200 dolar AS atau sekitar Rp 2,8 juta. Belum diketahui berapa banderol harganya saat masuk Indonesia nanti.

Sejak melakukan debut pada Maret 2017, Nintendo telah menjual sekitar 35 juta unit Switch di seluruh dunia.

Clara Marissa

Tidak ada komentar