OKEx Slams New Wash Trading Allegations as ‘Inaccurate and Misleading’

Ceriwis – Pertukaran Cryptocurrency OKEx telah membantah tuduhan baru praktik manipulatif seperti mencuci perdagangan di platformnya.

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan kepada Cointelegraph pada 23 September, bursa menulis bahwa tuduhan perdagangan cuci yang dibuat dalam laporan baru-baru ini dari Blockchain Transparency Institute (BTI) “tidak akurat dan menyesatkan.”

“Perbandingan apel dengan oranye”

Seperti yang dilaporkan, BTI menerbitkan laporan terbarunya pada 19 September, di mana BTI mengklaim telah mengidentifikasi apa yang dianggapnya sebagai pertukaran terbersih dalam industri, serta yang dengan dugaan prevalensi manipulasi pasar tertinggi.

Mencuci perdagangan mengacu pada praktik di mana pesanan jual dan beli secara bersamaan ditempatkan pada aset yang sama untuk meningkatkan volume perdagangan secara artifisial sambil memberi kesan bahwa aset lebih laris daripada yang sebenarnya. Praktek ini ilegal di platform pertukaran yang diatur.

OKEx – bersama Bibox – secara khusus dipilih oleh BTI sebagai salah satu platform dengan tingkat tertinggi perdagangan pencucian pada platformnya. Pertukaran telah menolak klaim ini, dengan alasan bahwa “metodologi penelitian BTI tidak transparan dan mereka tidak memberikan data untuk mendukung klaim mereka.”

OKEx terus berpendapat bahwa mengingat sifatnya sebagai platform crypto-derivative, pola karakteristik perdagangan – dari “dana lindung nilai, pedagang eksklusif, dan perusahaan perdagangan frekuensi tinggi” – mengikuti pola yang berbeda ke tempat spot-only:

“Karena rumitnya perdagangan instrumen derivatif, ribuan perdagangan dapat dilakukan per hari oleh satu pengguna melalui mesin kolokasi. Mencoba menggunakan parameter yang berorientasi ritel seperti lalu lintas situs web / seluler dalam penelitian apa pun secara de facto merupakan perbandingan apel dengan oranye. ”

“Berkomitmen untuk pengawasan”

Selain menuduh BTI kurang komprehensif dalam analisisnya dan menggunakan metodologi yang tidak tepat untuk memeriksa volume yang dilaporkan bursa, OKEx juga menggunakan pernyataan itu untuk menggarisbawahi komitmennya yang nyata untuk mengurangi risiko manipulasi pasar di situsnya:

“Kami memiliki tim pengawasan perdagangan yang bekerja 24/7 untuk memantau perdagangan di OKEx. Manipulasi pasar yang mencurigakan seperti perdagangan sendiri akan mengingatkan sistem kami, pengguna yang terlibat akan segera ditangguhkan atau dihentikan akunnya. Kami juga bermitra dengan perusahaan AML dan secara konsisten meningkatkan sistem KYC kami untuk memastikan bahwa pasar kami sehat. “

OKEx menambahkan bahwa baru-baru ini bergabung dengan Aliansi Akuntabilitas & Transparansi Data yang dipimpin oleh CoinMarketCap, yang didirikan dalam upaya untuk meningkatkan kualitas volume yang dilaporkan setelah serangkaian laporan mengejutkan mengungkapkan prevalensi praktik perdagangan manipulatif di industri.