Ceriwis

Operasional Dufan Tetap Berjalan Normal Meski Pemadaman Listrik Terjadi di Jakarta

Dufan
Ceriwis – Mati listrik massal terjadi di wilayah Jabodetabek, Banteng, hingga sebagian Jawa pada pukul 12.00 WIB. Pemadaman ini terjadi karena sistem jaringan listrik 500 kV yang melewati jalur selatan dan utara tak bertegangan.
“Ada gangguan sistem 500 kV yang enggak bertegangan di jalur selatan dan utara. Jadi, supply listriknya ke arah DKI Jakarta, Banten, serta Jawa bagian barat terputus,” kata Amir Rosidin, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), saat dihubungi Ceriwis, Minggu (4/8).
Akibat mati listrik massal ini, sejumlah fasilitas umum di DKI Jakarta mengalami gangguan. Misalnya aja KRL dan MRT yang berhenti beroperasi, hingga gangguan lampu lalu lintas yang tidak menyala di kawasan Jakarta.
Meskipun demikian, sejumlah tempat wisata di Jakarta masih beroperasi normal. Misalnya saja kawasan wisata Ancol, yang memiliki beragam atraksi, seperti Dufan, Atlantis, hingga seaworld.
Wahana Baru Dufan, Baling-Baling
Ariyadi Eko, Media Relations PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk, menuturkan bahwa saat ini Dufan maupun seluruh atraksi serta wahana yang ada di Ancol Taman Impian masih berjalan dengan normal.
“Semuanya masih berjalan dengan normal, Dufan juga masih normal. Saya belum mendapat informasi jika ada masalah sampai saat ini,” ujar Eko saat dihubungi kumparan melalui sambungan telepon, Minggu (4/8).
Lebih lanjut, Eko menuturkan bahwa selama ini, jika mati listrik, tak pernah menjadi masalah karena mereka memiliki genset untuk mendukung operasional setiap wahana hiburan di sana.
“Setiap tempat wisata di Ancol pasti memiliki genset masing-masing, jadi tidak terganggu meskipun mati listrik,” pungkas Eko.

Andika Gumilang