Super-Rich Indians Choose Bitcoin Over Altcoins for Investment: Poll

Ceriwis – Individu-individu bernilai tinggi (HNI) di India lebih mungkin berinvestasi dalam Bitcoin daripada cryptocurrency lainnya, menurut survei Huru India baru, FinancialExpress melaporkan pada 30 Agustus.

Mata uang digital adalah aset keempat yang paling disukai secara keseluruhan, meskipun hampir setengah dari responden tidak tahu apa itu cryptocurrency.

Sepersepuluh orang India yang kaya berencana untuk berinvestasi dalam crypto

Dari HNI India yang disurvei, sekitar 10% mengatakan bahwa mereka bermaksud untuk berinvestasi dalam cryptocurrency selama tiga tahun ke depan.

Ini menjadikan mata uang digital kelas aset yang paling disukai keempat. Real estat bukanlah aset yang paling disukai, diikuti oleh aset saham dan pendapatan tetap.

Namun, hampir setengah dari mereka yang merespons, menunjukkan bahwa mereka tidak tahu banyak tentang mata uang virtual sama sekali.

Mereka yang berpengetahuan lebih suka Bitcoin

Dari responden yang mengetahui cryptocurrency, hampir 30% menyatakan preferensi untuk berinvestasi dalam Bitcoin (BTC). Selanjutnya 9% lebih disukai Ether (ETH) sebagai investasi, dengan 7% menunjukkan preferensi untuk XRP.

Pihak berwenang India memiliki hubungan yang terus-menerus kacau dengan cryptocurrency. Seperti dilansir Ceriwis pekan lalu, Mahkamah Agung India telah kehabisan kesabaran dengan Bank Sentral. Itu memberi bank hanya dua minggu untuk membenarkan larangan melayani kripto-bisnis yang diberlakukan pada Juli 2018.