Orang-Orang Menilai Kepribadian Kamu Berdasarkan 7 Hal Kecil Ini

child-817373_960_720.jpg
http://www.pixabay.com via pixabay.com

Sejak pertama kali kamu bertemu seseorang, kamu lekas ingin menilai siapa orang itu dan apa yang mereka wakili. Inilah sebabnya mengapa kamu mungkin terus mencari kualitas yang tetap tertentu seperti kejujuran, kebaikan dan kecerdasan.
Memperhatikan hal-hal ini mungkin dapat membantu kamu mengevaluasi apakah kamu ingin mengupayakan hubungan dekat dengan orang ini atau tidak.

Penilaian karakter semacam itu bisa membantu pada keputusan besar seperti menjalin hubungan romantis, mempekerjakan seorang individu, atau menerima tawaran pekerjaan. Berdasarkan hal-hal ini, inilah cara orang menilai kepribadian kamu dan menentukan siapa diri kamu.

1. Tulisan tangan kamu

Menurut sebuah penelitian, cara seseorang menulis dan ukuran tulisan tangan mereka bisa memberitahu kamu hal-hal tertentu tentang orang tersebut. Menurut penelitian yang dilakukan oleh National Pen Company, terungkap bahwa orang-orang dengan tulisan tangan kecil cenderung pemalu, teliti, dan rajin sementara orang-orang yang lebih percaya diri mencoba mendapatkan perhatian dengan tulisan tangan yang lebih besar.

Mereka yang menganggap serius segala sesuatu menempatkan lebih banyak tekanan pada pena saat mereka menulis, sedangkan penulis dengan tekanan ringan biasanya cenderung berempati dan lebih sensitif.

2. Warna kesukaan kamu

Menurut sebuah artikel di Psychology Today, warna yang sering kamu pilih untuk pakaian menunjukkan banyak hal tentang siapa diri kamu. Orang yang sering memilih hitam adalah orang sensitif, artistik, dan penuh perhatian pada detail, sementara mereka yang menyukai warna merah menjalani hidup dengan sepenuhnya dan proaktif dalam upaya mereka.

Orang yang menyukai warna hijau setia dan penuh kasih sayang, sementara mereka yang menyukai warna putih terorganisasi dan logis, dan mereka yang menyukai warna biru stabil, sensitif, dan perhatian pada orang lain.

3. Menggigit kuku kamu

Sikap repetitif tubuh tertentu bisa mengatakan banyak tentang kepribadian kamu. Bagaimana tubuh kamu bereaksi terhadap situasi, entah dengan menarik rambut kamu, menggigit kuku atau menyubit kulit kamu bisa menunjukkan ketidaksabaran, frustrasi, kebosanan dan ketidakpuasan.

Contohnya menggigit kuku. Menurut penelitian, dinyatakan bahwa mereka yang menggigit kuku mereka cenderung perfeksionis, sekaligus tegang dan sering gugup.

4. Sepatu kamu

Menurut para psikolog, kamu bisa menilai seseorang dengan benar hanya dengan melihat sepatu mereka. Menurut peneliti utama Omri Gillath dari University of Kansas, hanya dengan meneliti biaya, gaya, warna, dan kondisi sepatu, kamu bisa menebak sekitar 90% dari karakteristik pribadi pemiliknya seperti pendapatan, afiliasi politik, jenis kelamin, dan bahkan usia.

[AdSense-A]

5. Mata kamu

Mata adalah cermin jiwa. Mata kamu bisa memberitahu banyak hal tentang dirimu, apa yang kamu pikirkan dan rasakan dan apakah kamu penipu atau setia. Menurut penelitian, orang-orang bermata biru kurang menyenangkan dan lebih cenderung menjadi pecandu alkohol dibandingkan orang bermata gelap.

Cara lain mata memberitahu tentang dirimu adalah bahwa kurangnya kontak mata yang mantap akan mengungkapkan kurangnya pengendalian diri dan kemauan yang lemah.

6. Ketepatan waktu kamu

Seberapa cepat atau terlambat kamu muncul dalam suatu janji atau pertemuan bisa membentuk kesan, baik negatif maupun positif, tentang kepribadian kamu. Terlambat untuk kencan penting artinya kamu sedang membuat kesan negatif tentang siapa diri kamu, sementara datang cepat untuk suatu janji berarti kamu perhatian dengan waktu orang lain, dan terorganisasi secara mental dan bisa memotivasi diri.

http://www.pixabay.com via pixabay.com

 

Telah ditemukan bahwa orang-orang dengan jabat tangan yang kuat memancarkan kepercayaan diri dan mencerminkan karakter yang kuat dan percaya diri. Orang-orang tersebut juga kemungkinan besar ekstrovert, ekspresif terhadap emosi mereka, dan kurang cenderung tenang.

Orang-orang dengan jabat tangan yang lemah, di sisi lain, kurang percaya diri dan selalu cenderung menginginkan jalan keluar yang mudah dari suatu tantangan. Menawarkan jabat tangan saja bisa menjadi perbedaan antara tampil angkuh atau ramah dengan tulus. (Casey Imafidon)

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *