First Ever Bitcoin PAC Launches Politicoin ICO to Support Candidates

Ceriwis – BitPAC, komite aksi politik Bitcoin (BTC) pertama (PTC), akan memperluas program pendukung kandidatnya dengan penawaran koin awal (ICO), Coindesk melaporkan pada 28 Agustus.

Token utilitas, bukan hal yang bernilai

Dan Backer, yang mendirikan BitPAC pada tahun 2014, mengungkapkan bahwa komite akan mengeluarkan token utilitas yang dijuluki Politicoin, yang akan digunakan untuk mendukung PAC dan kandidatnya yang mencalonkan diri untuk jabatan publik.

Backer menekankan bahwa Politicoin yang akan datang adalah token utilitas, yang tidak akan berfungsi sebagai penyimpan nilai, menjelaskan bahwa tujuan proyek adalah untuk memberikan pemegang hak semacam hak suara kepada pemegang token. Backer berkata:

“Ini token utilitas, bukan sesuatu yang bernilai. Saya tidak peduli jika orang ingin membeli, menjual, memperdagangkan token mereka, jika pertukaran ingin membuat daftar yang fantastis. Kami memiliki beberapa skala yang lebih besar, rencana besar atau jangka panjang tetapi kami harus memulai dari suatu tempat. “

Backer juga menekankan bahwa BitPAC memiliki dana sendiri tetapi mereka juga ingin melakukan ICO untuk memberikan siapa pun yang menyumbangkan PAC dengan satu Politicoin, catatan laporan itu.

Awalnya, BitPAC dilaporkan berencana untuk mendukung satu kandidat tunggal, Dan Bishop, seorang senator negara bagian Carolina Utara yang mencalonkan diri untuk Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat dalam pemilihan khusus.

Namun, di masa depan, komite berencana untuk membangun sebuah platform untuk mendukung setiap kandidat terdaftar dari partai Republik dan Demokrat.

Mendukung kandidat dengan crypto

Menurut laporan itu, pemilih akan dapat menyumbang dengan uang tunai. Namun, para pemilih harus menghubungi Backer atau anggota tim lainnya jika mereka ingin menyumbangkan mata uang kripto.

Ini karena persyaratan pelaporan oleh Komisi Pemilihan Umum Federal (FEC). Pendukung diuraikan:

“Dia dapat menerima bitcoin, eter, dan sejumlah cryptocurrency lainnya selama kami dapat mengidentifikasi kontributor dan melakukan fungsi kepatuhan sehubungan dengan persyaratan pelaporan FEC.”

Dalam hal ini, BitPAC ditutup pada tahun 2018 karena ketidakjelasan pelaporan donasi crypto. Backer menjelaskan bahwa ia memutuskan untuk membangun kembali PAC setelah ia menyadari bahwa masih belum jelas cara melaporkan donasi crypto.

Pada bulan Juli, Humanity Forward Fund, yang mendukung kandidat presiden Andrew Yang, meluncurkan sumbangan Bitcoin melalui Lightning Network.