Cypherpunk Adam Back Speaks of Blockchain Benefits at G20 Meeting of Finance Ministers

Ceriwis –  Adam Back, yang menemukan sistem proof-of-work hashcash dan merupakan salah satu orang pertama yang bekerja pada bitcoin (BTC), berbicara tentang penggunaan positif blockchain di G20. Cointelegraph Jepang melaporkan komentar Back pada pertemuan para menteri keuangan dan gubernur bank sentral di Jepang pada 8 Juni.

Duduk di sebelah gubernur bank sentral Belanda, Back mengatakan dia yakin blockchain adalah langkah lain untuk membuka jaringan – dan mengatakan lembaga keuangan akan mengambil manfaat dari teknologi ini karena itu berarti transfer internasional tidak perlu lagi melalui bank perantara dengan kelayakan kredit yang dipertanyakan. .

Ketika berbicara di Kota Fukuoka pada seminar berjudul ‘Tata Kelola Multi-Stakeholder untuk Sistem Keuangan Terdistribusi,’ Kembali mengatakan BTC dan aset crypto lainnya “adalah uang elektronik untuk dunia internet global.” Dia menambahkan:

Saya tidak melihatnya cukup besar untuk memengaruhi kebijakan moneter untuk mata uang utama seperti euro dan yen Jepang.

Kehadiran Back dipertahankan oleh Junei Murai, seorang profesor Universitas Tokyo yang memoderasi diskusi. Dia berkata:

Berarti menunjukkan tempat di mana berbagai pemangku kepentingan berkumpul untuk membangun sistem keuangan yang terdesentralisasi.

Badan Layanan Keuangan Jepang menggambarkan Back sebagai cypherpunk legendaris yang mampu memfasilitasi diskusi bermanfaat tentang peran yang dapat dimainkan oleh crypto dan blockchain di masa depan. Back juga merupakan pendiri dan CEO Blockstream, sebuah perusahaan pengembangan blockchain.

Setelah pertemuan G20, sebuah komunike bersama yang ditandatangani bersama oleh para pemimpin mendesak Dewan Stabilitas Keuangan dan badan-badan pengaturan standar global untuk memantau risiko di sekitar aset kripto – memperingatkan bahwa sementara mereka dapat memberikan manfaat bagi ekonomi, pencucian uang dan pendanaan terorisme berpotensi produk sampingan.

Menjelang pertemuan, para pendukung crypto telah memperingatkan bahwa “keseimbangan harus ditemukan antara privasi dan kepatuhan” dalam strategi apa pun yang dilakukan oleh G20.