Ceriwis

Parah, Cucu ini bermain granat selama 3 tahun karena diberi sang nenek

Ceriwis – Seorang nenek di China timur harus mengalami hal mengejutkan dalam hidupnya. Bagaimana tidak, nenek ini baru sadar ‘bola besi kecil’ yang ia berikan untuk cucunya tiga tahun lalu adalah sebuah granat aktif.

 View Image

Polisi menemukan ‘mainan’ di kompleks perumahan di Suzhou, Jiangsu setelah berurusan dengan kasus lain pada 9 September 2018 lalu. Seperti Ceriwis lansir dari NextShark, Kamis (20/9), nenek bermarga Zhang ini memanggil petugas kepolisian dan meminta mereka untuk mengidentifikasi objek misterius di rumahnya,

 

Ternyata, ‘bola besi’ yang ditemukan Zhang saat menanam pohon tiga tahun lalu adalah granat aktif. Para petugas kepolisian segera menutup kompleks perumahan dan memanggil tim penjinak bom untuk menangani peledak itu.

 View Image

Sementara itu jika pin terlepas, granat itu masih bisa meledak kapan saja. Zhang mengklaim bahwa ia tak mengerti tentang ‘mainan’ tersebut selama ini.

 View Image

“Anak-anak di rumah telah memainkannya. Bagaimana ini bisa menjadi sesuatu yang tak bisa dimainkan?” ungkap Zhang.

Tim penjinak bom menempatkan granat di dalam tangki anti ledakan dan membawanya ke fasilitas pemerintah untuk diproses. Polisi lalu memberikan imbauan kepada publik soal penemuan granat itu.

 View Image

“Jika anda menemukan bahan yang mudah terbakar atau meledak, jangan membuangnya tanpa izin. Pastikan untuk mengungsi ke tempat yang aman dan hubungi polisi.”

Editor Baik

Tidak ada komentar