Ceriwis
Home » Umum » Paskibraka HUT RI ini meninggal setelah latihan , diduga karena sakit lambung

Paskibraka HUT RI ini meninggal setelah latihan , diduga karena sakit lambung

Ceriwis – Sebanyak 68 siswa-siswi terbaik yang dipilih untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berkumpul di Istana Merdeka. Mereka melakukan tugasnya untuk upacara HUT RI ke-73 yang dilaksanakan pada Jumat (17/8).

Namun ada kisah pilu yang terselip di antara para pasukan ini. Pasalnya, salah satu siswi asal Kabupaten Serdang Bedagai bernama Siska Susanti dikabarkan meninggal dan tak bisa ikut melaksanakan tugasnya di Istana Negara.

Meninggalnya siswi kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Al-Wasliyah ini membuat media sosial ramai dengan ucapan duka. Menurut unggahan rekan-rekannya di media sosial, Siska meninggal pada hari Kamis (9/8) di mes usai latihan. Ia meninggal dunia karena sesak napas dan asam lambung.

Salah satu rekannya pemilik akun Krisna Simamora menyampaikan kabar tersebut lewat Facebook. Sambil mengucap berduka cita, ia juga mengunggah foto temannya tersebut.

foto: Facebook/krisna.amora.5

“Selamat jalan rekan kami SISKA SUSANTI.
Kami tidak menyangka secepat itu engkau meninggalkan kami.
Semoga engkau di tempatkan di sisi Tuhan yang maha esa.
Dan keluarga diberi ketabahan.
AMIN,” tulis Krisna seperti dikutip Ceriwis, pada Jumat (17/8).

Kadis Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Budaya Sergai Drs Santun Banjarnahor mengatakan, meninggalnya Siska bukan karena keletihan akibat latihan. Namun disebabkan penyakit jantung yang dideritanya.

“Siska meninggal karena penyakit jantung, bukan karena keletihan,” ujarnya seperti dilansir Ceriwis dari laman merdeka.

foto: Facebook/krisna.amora.5

Siska sempat diminta mundur oleh pelatih karena riwayat penyakit jantungnya ini. Namun siswi berusia 18 tahun ini tetap ngotot ikut latihan sampai akhir. Menurut rekannya, menjadi anggota paskibraka adalah cita-citanya dan itu yang ia kejar untuk membanggakan kedua orangtua.

Ucapan duka dan bela sungkawa mengalir dari warganet. Banyak rekannya yang mengklarifikasi bahwa penyebab meninggalnya Siska adalah karena penyakit lambung, bukan jantung.

“Saya tetangganya..almarhumah mengalami sakit pada lambungnya,” tulis akun @ariechicken.

“Ya allah adek ku almarhumah siska, mohon maaf saya klasifikasi, dia meninggal bukan karna penyakit jantung dia meninggal karna sakit lambung yang di derita nya…, dia kerabat dekat dengan saya,” ungkap @c_rinaldy.

“Selalu respect buat orang2 yg mengedepankan semangat dan kerja keras demi membuat bangga org2 yg disayanginya tak peduli kondisi apapun yg menghalanginya. Semoga bisa jadi inspirasi banyak org utk mengejar impian. Dan semoga mendapat tempat terbaik di sisiNya. Amin,” ujar @pkkesuma.

Editor Baik

Tidak ada komentar