Ceriwis
Pedagang Crypto Wajib Membayar Pajak Keuntungan Modal
Home » Forex » Pedagang Crypto Wajib Membayar Pajak Keuntungan Modal

Pedagang Crypto Wajib Membayar Pajak Keuntungan Modal

Kantor Pajak Australia (ATO) telah memperingatkan pedagang cryptocurrency lokal bahwa mereka harus menyatakan keuntungan koin digital dalam pengembalian pajak tahunan mereka, media lokal AFR melaporkan pada hari Selasa. Aset virtual, termasuk Bitcoin (BTC), adalah properti, bukan mata uang sesuai hukum dan peraturan peraturan Australia, ATO mengingatkan.

Keuntungan yang dihasilkan dari perdagangan crypto setelah Juli 2017 dapat dikenakan pajak capital gain (CGT), agen pendapatan menjelaskan. Jika pembayar pajak Australia memegang koin selama lebih dari setahun, pedagang dapat mengajukan permohonan status investor, yang berarti bahwa mereka dapat menerima diskon 50% pada CGT mereka.

Untuk mengajukan pengembalian pajak dengan benar, pedagang harus menyimpan informasi berikut: tanggal transaksi, nilai koin dalam dolar Australia pada saat membeli atau menjual, “untuk apa transaksi itu dan siapa pihak lain (meskipun hanya alamat cryptocurrency mereka, “ATO menjelaskan di situs webnya.

Warga negara Australia tidak berutang pajak jika mereka mengajukan aset virtual senilai kurang dari A $ 10.000 ($ 7.171) untuk penggunaan pribadi seperti kesenangan. Sebelum Juli 2017, penjualan dan pembelian cryptos tunduk pada pajak barang dan jasa (GST), tetapi sekarang hanya perusahaan yang harus membayar GST ketika menerima koin digital sebagai metode pembayaran.

Menurut juru bicara ATO, setelah Australia memperkenalkan langkah-langkah anti pencucian uang (AML) awal tahun ini, para pedagang aset virtual menjadi lebih transparan.

“Meskipun tidak ada label khusus pada jadwal keuntungan modal atau pengembalian pajak penghasilan untuk mengidentifikasi berapa banyak orang yang telah berinvestasi dalam cryptocurrency. Kami masih melihat aktivitas pengajuan tahun ini untuk menentukan dampak signifikan dari cryptocurrency, ”kata juru bicara AFR.

“Namun, kami telah mengamati melalui saluran komunitas ATO kami dan bidang saran peningkatan pertanyaan yang berkaitan dengan kewajiban pajak aktivitas cryptocurrency, yang kami lihat sebagai positif pada orang yang ingin melakukan hal yang benar dalam memenuhi kewajiban mereka.”

Salah satu aturan AML baru yang utama adalah kewajiban pertukaran mata uang kripto untuk mendaftar ke Pusat Analisis dan Analisis Transaksi Australia (AUSTRAC) dan untuk memperkenalkan prosedur know-your-customer (KYC) Anda. Platform perdagangan juga harus melaporkan semua transaksi mencurigakan di atas A $ 10.000 (($ 7.171).

Sumber: cryptovest

Newsmaker

Add comment

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({flush: true});