Ceriwis
Home » Entertainment » Pemakaman Ustaz Arifin Ilham di Gunung Sindur di Iringi Lantunan Dzikir

Pemakaman Ustaz Arifin Ilham di Gunung Sindur di Iringi Lantunan Dzikir

Jemaah telah berkumpul di tempat pemakaman Ustaz Arifin Ilham.

Ceriwis – Setelah disalatkan di Masjid Az-Zikra, Sentul, jenazah Ustaz Arifin Ilham dibawa ke sebuah masjid di Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Kamis (23/5). Setibanya di lokasi sekitar pukul 19.50 WIB, jenazah Arifin Ilham kembali disalatkan lalu dimakamkan di lokasi tak jauh dari masjid tersebut.

Jenazah almarhum Ustaz Arifin Ilham dikawal ketat oleh para petugas saat memasuki lokasi. Saat dikeluarkan dari mobil jenazah, masyarakat khususnya para santri yang sudah menunggu langsung menyambutnya dengan selawat nabi.

Jemaah di dalam masjid semakin ramai ketika melihat keranda jenazah tiba. Kali ini, putra sulung almarhum, Muhammad Alvin Faiz, menjadi imam salat jenazahnya.

Jemaah sedang menunggu jenazah Ustaz Arifin Ilham untuk dimakamkan.

Setelah itu, jenazah Ustaz Arifin Ilham dibawa ke sebuah liang lahat yang sudah disiapkan di sekitar masjid. Beberapa anggota keluarga, termasuk istri-istrinya, juga sudah menunggu di tempat duduk yang sudah disiapkan. Nampak di lokasi ada aktor senior Jaja Miharja hingga Ustaz Derry Sulaiman.

Keranda jenazah tiba di lokasi peristirahatan terakhirnya sekitar pukul 20.25 WIB dan diiringi oleh selawat nabi. Ratusan, bahkan ribuan orang yang berada di lokasi tak henti-hentinya melantunkan doa hingga jenazah sampai ke liang lahat.

Istri Ustaz Arifin Ilham tak kuasa menahan tangis saat tiba di pemakaman.

Perjalanan menuju liang kubur sedikit terhambat karena para santri yang berebut memegang keranda.

“Jamaah jangan berebut. Jamaah sabar. Insyaallah semua dapat berkah,” ucap seorang petugas yang berusaha mengarahkan.

Sejumlah anggota keluarga terlihat ikut turun untuk menerima jenazah. Isak tangis dan zikir ikut mengiringi jenazah hingga masuk ke dalam liang lahatnya.

Arifin Ilham meninggal dunia karena penyakit kelenjar getah bening yang sudah dideritanya beberapa tahun terakhir. Ia sempat menjalani perawatan di Penang, Malaysia, sampai meninggal dunia.

Jemaah saat memegang keranda Ustaz Arifin Ilham.

Sebelumnya, jenazah telah disalatkan di Masjid Az-Zikra, Sentul, sekitar pukul 16.55 WIB, setelah diterbangkan dari Penang, Malaysia. Beberapa tokoh juga ikut menyalatkan jenazah saat di Sentul, mulai dari Menteri Agama Lukman Hakim sampai Ustaz Yusuf Mansur.

Sementara untuk lokasi pemakaman di Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, adalah keinginan almarhum untuk menjadi tempat peristirahatan terakhirnya.

“Wasiatnya dimakamkan di Gunung Sindur, pesantren Az-Zikra, dekat dengan santri,” terang putra Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz saat berada di Masjid Az-Zikra, Sentul, Kamis, (23/5).

Clara Marissa

Tidak ada komentar