CFTC Policymaker With Long History of Work on BTC Futures Leaving

Ceriwis – Amir Zaidi, direktur Divisi Komisi Pengawasan Pasar Komoditas Amerika Serikat (DMC) Komisi Pengawasan Pasar (DMO) dikabarkan akan meninggalkan CFTC dalam beberapa minggu.

Beberapa sumber anonim yang menyadari situasi telah mengkonfirmasi klaim ini, menurut laporan oleh Bloomberg Law pada 8 Agustus.

Zaidi telah menjadi direktur DMO CFTC sejak Januari 2017. Dia diakui sebagai yang bertanggung jawab untuk menciptakan kebijakan perdagangan berjangka Bitcoin (BTC), serta menulis ulang peraturan pasar untuk swap bebas resep.

Satu sumber menambahkan bahwa mantan direktur DMO Vincent McGonagle diharapkan untuk mengulangi perannya sebagai direktur pelaksana; McGonagle adalah wakil direktur penegakan saat ini, sebagaimana disebutkan dalam laporan.

Bitcoin Futures dan CFTC

Seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh Ceriwis, CFTC mengkonfirmasi pada awal bulan bahwa mereka belum menyetujui kontrak berjangka Bitcoin yang diselesaikan secara fisik oleh LedgerX. Ini tampaknya bertentangan dengan pengumuman LedgerX sebelumnya, di mana penyedia derivatif mengklaim bahwa layanan perdagangannya live.

Namun, spesialis turunan Thomas G. Thompson mengatakan di Twitter bahwa LedgerX mungkin baru saja meluncurkan swap yang ada pada platform terbaru mereka. Selain itu, bahkan jika layanan perdagangan LedgerX tidak ditayangkan, ini masih akan menjadi perkembangan yang menonjol. Thompson berkata:

“Pengembangan masih penting karena sekarang ritel dapat memperdagangkan opsi bitcoin dan swap.”

Derivatif mata uang virtual

Pada bulan Mei, CFTC mengumumkan bahwa mereka berusaha untuk memberikan kejelasan peraturan untuk derivatif mata uang virtual, untuk membantu pertukaran dan kliring rumah. Pernyataan tersebut dikeluarkan bersama oleh DMO dan Divisi Kliring dan Risiko, dan merinci perlunya memberikan pengawasan pasar tambahan, koordinasi dengan staf CFTC, pelaporan pedagang besar, dan manajemen risiko serta tata kelola DCO.

Zaidi berkomentar saat itu:

“Staf CFTC akan berusaha untuk memberikan panduan tambahan untuk membantu peserta pasar mengimbangi inovasi sambil mematuhi peraturan CFTC.”