BitMEX Owner Awards K Grant to Bitcoin Developer Michael Ford

Ceriwis – Kontributor Bitcoin Core Michael Ford, alias “fanquake,” telah dianugerahi hibah $ 60.000 oleh perusahaan induk dari platform derivatif crypto teratas BitMEX.

Dalam sebuah pengumuman resmi yang diterbitkan pada 12 Juli, pemilik dan operator BitMEX, HDR Global Trading mengungkapkan keputusannya untuk memberikan hibah kepada Ford, mencatat bahwa ia baru saja menjadi pengelola resmi terbaru dari proyek perangkat lunak Bitcoin Core.

Ini berarti bahwa kunci pengembang telah ditambahkan ke file “daftar kunci tepercaya” di GitHub – memberinya kemampuan untuk menggabungkan perubahan pada basis kode Bitcoin Core.

HDR Global Trading telah mempresentasikan keputusannya sebagai cara menawarkan dukungan materi kepada mereka yang bekerja – biasanya secara sukarela – untuk memajukan pengembangan cryptocurrency:

“HDR Global Trading Limited, seperti semua perusahaan lain di ruang cryptocurrency, sangat bergantung pada pekerjaan (sebagian besar sukarelawan) pembuat kode yang didedikasikan untuk misi dan cita-cita Bitcoin. Pekerjaan ini sulit, menuntut, dan seringkali tidak berterima kasih. Kami percaya itu adalah tugas perusahaan untuk memberikan kembali kepada proyek dari mana mereka mendapat manfaat – dan dari mana model bisnis mereka berasal. “

Posting menguraikan bahwa hibah itu eksklusif dan mengharuskan Ford untuk bekerja pada Bitcoin Core dalam kapasitasnya sebagai pengelola perangkat lunak Core – menunjukkan masalah seperti lebih lanjut mengembangkan kekokohan, skalabilitas, dan privasi jaringan.

Sama halnya, HDR Global Trading mengklaim bahwa hibah tersebut diberikan atas dasar “tanpa ikatan” – mungkin menyiratkan bahwa Ford tidak akan diharapkan berkontribusi pada BitMEX sendiri.

Pengumuman ini menekankan bahwa hanya berkat pekerjaan pengembangan kritis dari pengembang seperti Ford bahwa platform seperti BitMEX telah menyegel kesuksesan mereka:

“Tanpa jutaan jam kerja gratis dari pengembang OSS yang berdedikasi yang memberi daya mulai dari sistem operasi kami, ke server web kami, ke alat operasi kami dan Bitcoin itu sendiri, platform perdagangan BitMEX tidak dapat dibangun.”

HDR Global Trading baru-baru ini juga telah memberikan donasi “tanpa syarat” untuk inisiatif Mata Uang Digital MIT – yang melakukan penelitian dalam pengembangan ekosistem crypto global – mencatat pada saat itu sangat tertarik untuk membantu mendukung pekerjaan pengembang Bitcoin Core Wladimir van der Laan dan Cory Fields.

Pada akhir Juni, BitMEX – penyedia derivatif bitcoin tunggal terbesar di dunia – mencatat volume rekor di seluruh operasinya saat bitcoin (BTC) mencapai $ 13.000. Platform ini melaporkan minat terbuka $ 1 miliar di pasar, dengan perdagangan melampaui $ 13 miliar dan di atas $ 16 miliar di seluruh jajaran produk penuh BitMEX.