Ceriwis

Penampakan ibu kota negara-negara di dunia yang Wow banget!

Secara historis, pusat ekonomi besar suatu negara atau suatu wilayah sering menjadi titik perhatian kekuasaan politik, dan menjadi ibu kota melalui penaklukan atau penggabungan. Menjadi pusat pemerintahan, perekonomian, dan industri situasi ibu kota negara memang lebih sibuk, ramai dibanding kota yang lainnya. Namun, sayangnya ibu kota juga kerap mengalami kendala dengan kepadatan penduduknya.

Eits, dikenal semrawut, suasana ibu kota kerap menjadi objek fotografi yang menakjubkan. Dari jepretan para fotografer, kamu bisa melihat keindahan suasana ibu kota. Seperti foto-foto berikut ini yang dirangkum Ceriwis dari Hongkiat, Senin (18/6).

1. Amsterdam terkenal memiliki banyak kanal. Hingga saat ini di Amsterdam terdapat sekitar 165 kanal dan 1.500 jembatan.


2. Jakarta sudah terkenal sebagai kota super sibuk dan padat. Lalu lalang kendaraan hingga macet sudah menjadi pemandangan sehari-hari.


3. Moscow masuk dalam kategori kota terpopuler di dunia. Bahkan tahun 2017 lalu, ibu kota Rusia ini dipilih sebagai kota Instagramable kedua di dunia.


4. Tokyo merupakan kota yang hampir tak pernah tidur dan selalu ramai. Semua orang berjalan tergesa-gesa agar tidak terlambat.


5. Kota Paris, dikelilingi oleh banyak objek dan wisata yang menarik. Mulai dari sejarah, budaya, hingga pusat mode.


6. Buenos Aires adalah ibu kota Argentina dengan luas 203 km². Buenos Aires juga merupakan salah satu kota pelabuhan terkemuka di dunia.


7. Berbagai monumen dan museum menjadi tujuan utama wisata saat ke Roma, Italia.


8. Bangkok, ibu kota Thailand ini bisa dibilang sebagai tempat wisata yang lengkap mulai dari destinasi sejarah, belanja, ataupun alam bisa ditemukan di sini.


9. Saat berkunjung ke Kuala Lumpur, menikmati pemandangan kota dari atas KL Tower atau menara kembar Petronas menjadi salah satu kegiatan wajib.


10. Madrid identik dengan sejarah, budaya, taman, anggur, stadion Bernabeu, adu banteng, musik klasik beserta tariannya dan masih banyak lagi.

Editor Baik