Craig Wright Uses Falsified Docs to Prove Innocence in Kleiman Case: Report

Ceriwis – Pencipta Bitcoin (BTC) yang memproklamirkan diri, Craig Wright, diduga telah memberikan dokumen pengadilan palsu untuk membuktikan akta kepercayaan dengan penggugatnya, seperti yang terlihat dari dokumen yang diungkapkan oleh pengacara pengadilan Stephen Palley di Twitter pada 3 Juli.

Menurut Palley, Satoshi Nakamoto yang berpura-pura gagal membuktikan kasusnya dengan mengajukan dokumen pengadilan yang Palley anggap palsu, karena mengandung banyak perbedaan kronologis.

Di antara pameran yang diajukan ke Pengadilan Distrik Florida Southern District pada 3 Juli, ada dokumen yang diajukan sebagai bukti kerja sama antara Wright dan David Kleiman yang sudah meninggal, yang pengacaranya mengajukan kasus terhadap Wright pada Februari 2018. Pengacara Kleiman menuduh Wright mencuri ratusan ribu Bitcoin – pada saat pers bernilai lebih dari $ 5 miliar – setelah kematian Kleiman pada April 2013.

Sementara akta dokumen kepercayaan yang disajikan seolah-olah bertanggal 23 Oktober 2012, metadata file tersebut menunjukkan bahwa dokumen itu sebenarnya dibuat setelah kematian Kleiman, seperti yang ditemukan Palley. Dokumen kepercayaan tampaknya menggunakan pemberitahuan hak cipta tahun 2015 yang terkait dengan Calibri, font Microsoft Word, yang menunjukkan bahwa dokumen tersebut tidak mungkin berasal dari yang sebelumnya.

Alleged falsification of trust deed documents by Craig Wright

Mengikuti tuduhan yang jelas dari Wright karena memalsukan dokumen pengadilan, Palley menulis:

“Maksud saya masuk akal bahwa penemu bitcoin dapat melakukan perjalanan waktu. Yang mulia.”

Pada akhir Juni, Wright menyatakan bahwa ia tidak dapat mematuhi perintah pengadilan untuk memberikan daftar semua alamat bitcoin awal, mengklaim bahwa ia memberikan informasi kunci tentang dana dan dompet kepada Kleiman sebelum kematiannya.