Research Suggests Tether Sentiment Could Provide Chance for Manipulation

Ceriwis – Penelitian baru dari Augmento menunjukkan korelasi ke depan antara sentimen Tether, kapitalisasi pasar dan harga, yang dapat dimanipulasi atau dieksploitasi untuk menciptakan peluang arbitrase.

Itu berhipotesis bahwa sentimen Tether karena itu dapat memberikan sinyal bagi pedagang di posting blog yang diterbitkan 22 Agustus.

Korelasi sentimen dengan kapitalisasi pasar

Augmento mencatat bahwa sentimen Tether tidak tampak normal. Membandingkan sentimen positif dan negatif menunjukkan bahwa sentimen negatif mendominasi, dengan lonjakan diskusi intens ketika berita pecah, sebelum turun dengan cepat.

Ketika mempertimbangkan hal ini di samping perubahan kapitalisasi pasar dan harga, ia menemukan efek bayangan. Pergerakan kapitalisasi pasar disertai dengan lonjakan sentimen kemungkinan akan memprediksi kapitalisasi pasar lebih lanjut dalam delapan hingga 12 hari.

Memanipulasi sentimen untuk mendapatkan keuntungan

Lonjakan sentimen sering ditemukan terjadi baik sebelum atau pada saat harga turun. Naiknya kapitalisasi pasar sering diikuti oleh FUD (ketakutan, ketidakpastian dan keraguan) di media sosial, yang berpotensi menyebabkan penurunan harga. Hal ini mengarah pada kemungkinan penyebaran FUD untuk membeli USDT dengan diskon saat harga turun, dan dijual kembali ketika harga dinormalisasi.

Jika tuduhan bahwa Tether memanipulasi Bitcoin melalui kapitalisasi pasarnya benar, maka dapat memprediksi kapitalisasi pasar Tether dengan mengukur sentimen akan menjadi sinyal yang berguna.

Seperti diberitakan, Tether memiliki rencana untuk memperkenalkan stablecoin yang dipatok Yuan Tiongkok. Token dilaporkan akan didukung oleh yuan yang disimpan di rekening luar negeri di bawah ticker CNHT.