Penglipuran, Desa Terbersih di Dunia yang Terletak Di Bali


Desa Penglipuran, desa kecil yang berada di Bali ini dinobatkan sebagai salah satu desa terbersih di dunia! Desa ini terkenal dengan suasananya yang masih tradisional, lingkungannya yang bersih dan lingkungannya yang indah.

Ada sekitar 200 rumah berderet rapi di desa ini. Rumah yang dibangun merupakan rumah tradisional yang ramah lingkungan dan memiliki gaya yang sama. Hal ini merupakan salah satu cara melestarikan budaya dan mencegah pencemaran lingkungan.

Sepanjang jalan, desa ini menyuguhkan bunga warna-warni yang sangat cantik menghiasi pinggir jalan. Bukan hanya itu, polusi udara pun tak akan ditemukan di desa ini.

Desa ini tidak mengizinkan kendaraan bermotor untuk melintas, jadi dijamin tak akan ada polusi udara yang berasal dari kendaraan bermotor. Wisatawan yang ingin berkunjung bisa berjalan kaki sambil menikmati keindahan sekeliling desa.

Baca Juga:  Ambon, Pulau Dengan 5 Pantai Eksotis

Kehidupan masyarakat di sini pula masih terjaga. Masyarakatnya hidup berdampingan dan menjaga nilai-nilai tradisional.

Selain desa Penglipuran, ada dua desa lain yang juga dinobatkan sebagai desa terbersih di dunia yakni Desa Mawlynnong di India dan Desa Giethoorn di Belanda.

Salah satu desa di Indonesia ikut dinobatkan jadi desa terbersih di dunia tentu membuat kita bangga dan mengajak kita untuk menciptakan desa-desa terbersih lainnya.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *